post image
Cristiano Ronaldo
KOMENTAR

BINTANG lapangan hijau dari Portugal Cristiano Ronaldo kembali memperlihatkan solidaritas dan dukungannya pada masyarakat Palestina.

Pemilik nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro yang lahir di Madeira, Portugal, tahun 1985 itu baru-baru ini mendonasikan dana sebesar 1,5 juta dolar AS untuk keperluan warga Jalur Gaza selama bulan suci Ramadhan.

Selain memberikan donasi, Ronaldo yang sejak Juli tahun lalu bergabung dengan klub asal Italia, Juventus, juga tak sungkan mengecam pendudukan, serangan serta pembunuhan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina.

Informasi mengenai donasi sebesar 1,5 juta dolar AS yang diberikan Ronaldo tersebut didasarkan pada keterangan dari Onwadan Charity Foundation.

“Cristiano Ronaldo donasikan 1,5 juta dolar AS untuk warga Gaza Palestina,” tulis Yayasan tersebut di Twitter, Jumat (17/5).

“Anda mungkin tidak memiliki harta kekayaan untuk mengubah kehidupan anak yatim, tapi bukti kepedulian Anda berarti bagi mereka dan membuat mereka tersenyum,” demikian penjelasan Onwadan Charity Foundation.

Di tahun 2012 lalu Ronald melelang sepatu emasnya seharga 1,5 juta dolar AS. Dana dari lelang sepatu itu  kemudian ia sumbangkan untuk keperluan pembangunan sekolah di Gaza.

Ronaldo dikabarkan juga pernah menolak bertukar jersey dengan pemain Israel usai pertandingan persahabatan antara kesebelasan nasional Portugal melawan Israel pada babak kualifikasi Piala Dunia. Namun hingga sekarang kabar itu masih diperdebatkan.

China Segera Ciptakan Vaksin Baru yang Paling Efektif untuk Semua Varian Covid

Sebelumnya

Malala Minta Dunia Tidak Berkompromi dengan Taliban Soal Hak Pendidikan Perempuan Afghanistan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News