post image
Cuplikan gambar dari pengemudi yang tertidur di mobil Tesla/Net
KOMENTAR

TEKNOLOGI self-driving atau mobil yang bisa berkendara sendiri merupakan inovasi yang bisa memudahkan manusia. Namun, hal unik terkait mobil self-driving terekam kamera amatir baru-baru ini.

Seorang pengendara motor di Massachusetts Turnpike secara tidak sengaja menangkap gambar seorang lelaki yang tertidur di balik kemudi mobil Tesla yang sudah memiliki teknologi self-driving. Mobil itu sedang dalam kondisi melaju di jalan raya.

Pengendara motor yang merekam kejadian itu adalah Dakota Randall. Dia merekam kejadian itu akhir pekan kemarin ketika sedang melintas di dekat Newton, Massachusetts.

"Saya agak melihat ke atas dan melihat apa yang saya pikir adalah seseorang yang tertidur di belakang kemudi," kata Randall.

"Saya mengira hal seperti itu tidak mungkin benar, jadi saya melakukan pengambilan video ganda, melihat ke atas dan cukup yakin bahwa orang ini benar-benar tertidur," sambungnya.

Randall pun berusaha membangunkan pengemudi dengan membunyikan klaksonnya. Namun hal itu tidak membantu.

Tidak jelas berapa lama pengemudi, yang tidak diidentifikasi itu tertidur. Namun Randall mengatakan dia mengemudi di samping mobil itu selama satu menit sebelum mendahuluinya.

Sementara itu, NBC News awal pekan ini memuat bahwa merujuk pada situs web Tesla, dijelaskan bahwa fitur autopilot pada mobil dapat digunakan, namun tetap dengan perhatian pengemudi yang siap untuk mengambil alih kemudi kapan saja.

Menanggapi video tersebut, pihak Tesla menilai bahwa tidak jelas apa yang sebenarnya terjadi pada saat itu.

"Banyak dari video ini yang kelihatannya merupakan lelucon atau tipuan yang berbahaya," kata juru bicara Tesla dalam sebuah pernyataan.

"Sistem pemantauan pengemudi kami berulang kali mengingatkan pengemudi untuk tetap terlibat dan melarang penggunaan Autopilot ketika peringatan diabaikan," sambungnya. (F)

Sering Gunakan Media Sosial Bisa Ganggu Kesehatan Mental Anak Perempuan

Sebelumnya

Konsisten Jaga Lingkungan, Wanita Suku Amazon Dinominasikan Dapat Nobel Perdamaian 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News World