Tim recurve putri panahan Indonesia/Instagram @noc.indonesia
Tim recurve putri panahan Indonesia/Instagram @noc.indonesia
KOMENTAR

ATLET tim recurve putri panahan Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah menjalani kualifikasi di kejuaraan World Cup Stage 3 di Antalya, Turki yang berlangsung 18-23 Juni 2024. Tim recuvre putri memastikan lolos kualifikasi setelah meraih peringkat 9 dengan total skor 179,5.

"World Archery yang merupakan federasi internasional dari cabang olahraga panahan secara resmi telah mengumumkan satu tempat untuk tim recurve putri panahan Indonesia ke Olimpiade Paris," demikian keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dalam akun Instagram @noc.indonesia, Selasa (25/6).

Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) mengirim tiga atlet untuk World Cup Stage 3 yaitu Diananda Choirunisa, Syifa Nurafifah Kamal, dan Riau Ega Agatha Salsabila.

World Cup Stage 3 Turki menjadi peluang terakhir bagi tim panahan Indonesia untuk meloloskan atlet ke Paris.

Diketahui bahwa poin ranking yang diperoleh dalam kejuaraan tersebut diakumulasikan untuk menentukan nasib mereka pada ajang kompetisi tertinggi dunia di Paris. Indonesia akhirnya berhasil merebut kuota tim kategori putri melalui ranking dunia.

Adapun untuk kategori individu sudah diperoleh lewat kejuaraan pada 2023. Atlet panahan Indonesia yang telah mengantongi tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 dalam kategori individu adalah Diananda Choirunisa, Arif Dwi Pangestu, serta Rezza Octavia.




Harashta Haifa Zahra Menang Miss Supranational 2024, “Indonesia, Kita Berhasil!”

Sebelumnya

Menteri PPPA Apresiasi Para Penerima R.A Kartini Award 2024: Bukti Nyata dengan Tekad dan Kerja Keras, Tak Ada yang Tak Mungkin Dicapai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women