Zaskia Adya Mecca bersama Hanung Bramantyo/Instagram @@zaskiadyamecca
Zaskia Adya Mecca bersama Hanung Bramantyo/Instagram @@zaskiadyamecca
KOMENTAR

ZASKIA Adya Mecca, nama yang tidak asing lagi di dunia hiburan Indonesia, telah mengalami perjalanan hidup yang penuh warna dan inspiratif. Dikenal sebagai salah satu pemain sinetron terkemuka di tanah air, Zaskia kini lebih memilih untuk fokus menjadi ibu rumah tangga.

Zaskia memulai kariernya di dunia hiburan pada awal 2000-an. Kepiawaiannya dalam berakting membuatnya cepat meraih popularitas. Beberapa sinetron yang dibintanginya, seperti “Para Pencari Tuhan” dan “Cinta Bunga,” menjadi favorit penonton. Kemampuan Zaskia dalam memainkan berbagai karakter membuatnya menjadi salah satu aktris paling dicari pada masanya.

Namun, seiring berjalannya waktu, Zaskia memutuskan untuk mengubah prioritas hidupnya. Setelah menikah dengan sutradara Hanung Bramantyo pada tahun 2009, Zaskia mulai mengurangi kegiatannya di dunia hiburan dan lebih banyak meluangkan waktu untuk keluarganya. Keputusan ini didorong oleh keinginannya untuk memberikan perhatian penuh pada tumbuh kembang anak-anaknya.

Sebagai seorang ibu dari lima anak, Zaskia menghadapi tantangan yang tidak mudah. Ia harus menyeimbangkan peran sebagai istri dan ibu, sambil tetap mendukung suaminya yang aktif di industri film.

Salah satu ujian besar dalam hidup Zaskia adalah ketika anak ketiganya, Bhai Kaba Bramantyo, didiagnosa mengidap pneumonia hingga harus dilarikan ke rumah sakit dan masuk ruang ICU. Pneumonia, infeksi yang menyerang paru-paru, dapat berbahaya terutama bagi anak-anak.

Dalam situasi ini, Zaskia menunjukkan ketangguhan dan kasih sayangnya sebagai seorang ibu. Bersama Hanung, ia berusaha memberikan perawatan terbaik untuk Kaba, termasuk berkonsultasi dengan dokter-dokter terbaik dan memastikan anaknya mendapatkan pengobatan yang diperlukan.

“Hampir seminggu @bhaikaba dirawat di RS, termasuk 2 malam di ICU, membuat jantungku seperti naik roller coaster. Serangan asma Kamis malam sangat menakutkan, dan Kaba segera dipindahkan ke ICU. Paginya, ibuku datang dan aku menangis setelah 24 jam mencoba tenang.

Setelah 2 hari tanpa serangan, meski saturasi belum mencapai 94, Kaba dipindahkan ke kamar rawat inap. Banyak yang datang mengirim doa dan perhatian. Dokter mengatakan Kaba bisa dipindahkan ke kamar rawat inap sambil tetap dipantau. Semoga tidak ada serangan lagi di masa depan. Aamiin”, tulis Zaskia sebagai caption dalam unggahannya yang dikutip Farah.id, Selasa 4 Juni 2024.

Perjalanan hidup Zaskia Adya Mecca dari seorang pemain sinetron terkenal hingga menjadi ibu rumah tangga yang penuh kasih sayang memberikan banyak pelajaran berharga.  Dalam menghadapi ujian berat seperti penyakit anaknya, Zaskia tetap tegar dan menunjukkan cinta yang tak terbatas. 




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment