Ilustrasi buah-buahan/Pinterest
Ilustrasi buah-buahan/Pinterest
KOMENTAR

UNTUK mendapat manfaat penuh dari buah-buahan selain dikonsumsi, ada baiknya juga untuk dibuat masker dan diaplikasikan ke wajah langsung.

Masker wajah buah bebas dari bahan kimia dan pengawet sehingga cocok untuk semua jenis kulit. Terkadang saat kita mengonsumsi buah, tidak semua nutrisi dan mineralnya efektif di tubuh kita. Maka dari itu, buah bisa digunakan untuk masker wajah.

Berikut adalah jenis buah yang bjsa kamu gunakan untuk masker.

1. Pepaya dan Madu

Pepaya mengandung vitamin A dan mengandung enzim yang disebut papain yang memiliki sifat pengelupasan kulit alami. Pepaya juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan juga membantu menyembuhkan jerawat.

Pepaya juga dapat mengurangi penuaan dini, sedangkan madu juga menutrisi kulit anda sehingga membuatnya lebih lembap dari sebelumnya.

2. Kiwi dan Alpukat

Buah kiwi dan alpukat mengandung mineral dan atioksidan serta vitamin C yang membantu melawan tanda penuaan dan warna kulit tidak merata. Ini akan membantu meningkatkan produksi kolagen dan elstisitas kulit serta membantu meremajakan kulit.

3. Pisang

Buah pisang merupakan sumber vitamin B6, silika, potasium, dan nutrisi lain baik yang dapat membantu meningkatkan perlindungan terhadap hiperpigmentasi dan kerusakan akibat sinar matahari.

4. Tomat

Tomat kaya akan antioksidan seperti asam askorbat serta enzim penting seperti likopen yang membantu melawan bintik-bintik penuaan dan kerusakan akibat sinar matahri yang terlihat. Tomat juga sangat membantu dalam pengurangan warna kecoklatan dan menambah kilau pada kulit.

5. Kulit Jeruk

Kulit jeruk adalah sumber alami vitamin C dan antioksidan yang baik. Mereka membantu melindungi kulit kamu dari kerusakan akibat sinar UV dan juga berbagai sifat senyawa dengan sifat anti penuaan.

6. Mentimun dan Susu

Ini adalah satu kombinasi masker wajah buah buatan sendiri yang terbaik untuk kulit bercahaya. Mentimun sangat bersifat terapeutik dan sangat menenangkan bagi kulit. Mentimun mampu membantu menghidrasi kulit dengan baik, sementara susu membantu memberi nutrisi untuk kulit.

7. Anggur dan Apel

Apel juga mengandung vitamin C dalam jumlah yang besar. Buah apel mengandung banyak antioksidan dan polifenol yang membantu melindungi dari kerusakan akibat sinar UV. Sedangkan, anggur membantu mengencangkan kulit.

Jadi, buah mana yang merupakan favoritmu?




Kolaborasi Eksklusif SROJA x TJ by Tata Janeeta Hadirkan Koleksi Lounge Wear Elegan: Kenyamanan Maksimal dalam Gaya yang Menawan

Sebelumnya

Cegah Pori-Pori Membesar untuk Kulit Wajah Sehat dan Berseri

Berikutnya

KOMENTAR ANDA