Salah satu drama korea yang akan menemani di Hari Raya Idul Fitri/hancinema.net
Salah satu drama korea yang akan menemani di Hari Raya Idul Fitri/hancinema.net
KOMENTAR

LEBARAN tahun ini tidak bisa mudik ke kampung halaman karena harus menyelesaikan pekerjaan atau ada hal yang tidak bisa ditinggalkan? Jangan khawatir! Ada sejumlah drama korea (drakor) yang bisa kamu tonton untuk menemani minggu terakhir Ramadan hingga Idul Fitri tiba.

Drama Korea tentang kisah keluarga atau orang-orang yang dikasihi selalu memiliki tempat tersendiri di hati penggemar. Drama apa saja yang bisa menemani kamu di minggu terakhir hingga Lebaran nanti?

Move to Heaven

Drama ini masih dicari para penikmat drakor meski telah rilis di Mei 2021. Menceritakan Geu Ru (Tang Joon Sang), seorang pemuda dengan sindrom asperger yang menjalankan bisnis jasa pembersih trauma bernama Move to Heaven Bersama ayahnya Han Jeong Woo (Ji Jin Hee).

Dalam profesinya ini, Geu Ru bertugas membereskan barang-barang orang yang sudah tiada. Mereka juga menyampaikan pesan yang belum sempat diutarakan kepada orang-orang terdekat yang ditinggalkan.

Drama ini menekankan pada hubungan antar manusia dan empati terhadap orang yang telah meninggal lewat pekerjaan trauma cleaner.

If You Wish Upon Me

Berkisah tentang perjuangan sukarelawan rumah sakit dalam mewujudkan Impian para pasien. Dalam kisah ini, Yoon Gyeo-rye (Ji Chang-wook) adalah pemuda yang kehidupannya sangat malang. Ia besar di panti asuhan, bahkan pernah mendekam di penjara saat menginjak dewasa.

Karena sebuah insiden, Yoon Gyeo-rye mengabdi sebagai sukarelawan di rumah sakit. Posisi ini membuanya mengenal Tim Genise, yaitu Kang Tae-shik (Sung Dong Il) dan perawat bernama Seo Yeon-joo (Choi Soo-young).

Rutinitas Yoon Gyeo-rye yang selalu melakukan banyak hal demi mewujudkan keinginan para pasien, mengubah kehidupannya yang selama ini banyak ditimpa kemalangan.

May I Help You

Episode pertama May I Help You tayang perdana pada 19 Oktober 2022 dengan perolehan rating sebesar 3,9 persen. Mengikuti kisah Baek Dong Ju (pemain Hyeri) yang memiliki kemampuan khusus yang memungkinkannya melihat dan berbicara dengan orang yang sudah meninggal dunia. Mereka (para roh) meminta bantuan untuk mengabulkan permintaan terakhir.

Jika Baek Dong Ju tidak mengabulkannya, harinya akan dipenuhi dengan kesialan. Hal itu memotivasinya untuk mendengarkan keingan para roh dengan bantuan Kim Jib Sa (pemain Lee Jun Young).

Mystic Pop-up Bar

Diadaptasi dari webtoon popular, Mystic pop-up Bar sudah tayang 20 Mei 2020. Drama ini mengisahkan tentang seorang perempuan berusia 500 tahun Bernama Wol Joo (Hwang Jung Eun), pemilik bar yang memiliki sifat pemarah dan misterius.

Wol Joo diperingatkan oleh dewa untuk menyelesaikan masalah dari 100.000 orang atau dia akan lenyap dan jatuh ke neraka. Di saat ia bingung, secara tak sengaja bertemu Han Kang Bae (Yook Sung Jae), seorang pegawai toko.

Wol Joo dibantu Kang Bae yang memiliki kekuatan khusus untuk membuat orang lain bercerita tentang masalah hidup mereka secara otomatis, Ketika menyentuh tubuhnya.

Hi Bye Mama

Bercerita mengenai seorang ibu yang telah meninggal dan diberikan kesempatan untuk hidup kembali oleh dewa Bernama Cha Yuri. Ia tentu saja merasa Bahagia, karena bisa bersama lagi dengan putrinya yang masih balita, yaitu Cho Seo Woo. Namun, sang suami, Jo Kang Hwa kaget, apalagi ia telah memiliki istri baru.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment