4 sahabat di rumah hantu/Instagram @pilem.agak.laen
4 sahabat di rumah hantu/Instagram @pilem.agak.laen
KOMENTAR

FILM Agak Laen telah menembus angka 8,9 juta penonton dan menjadi film kedua terlaris sepanjang masa. Tak hanya menuai prestasi di dalam negeri, film komedi horor ini ternyata akan diputar di bioskop-bioskop di Amerika Serikat mulai 22 Maret 2024.

Film yang diperankan Bene Dion, Oki Rengga, Indra Jegel, Boris Bokir, Tissa Biani, dan Indah Permatasari itu tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 1 Februari 2024. Jumlah penonton melesat hanya dalam kurun satu bulan lebih.

Dari penelusuran Farah.id, diketahui bahwa sebelum ‘terbang’ ke Amerika Serikat, film Agak Laen telah lebih dulu dirilis di sejumlah negara jiran yaitu Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Perilisan itu terwujud setelah sang produser, Ernest Prakarsa, menjalin kerja sama dengan distributor film Asia Tenggara yaitu Antenna Entertainment.

Dari kerja sama tersebut tercetus penawaran untuk memperluas jaringan distribusi film Agak Laen melalui mitra Antenna Entertainment. Tidak bisa dipungkiri, kesuksesan yang diraih Agak Laen di dalam negeri, terutama dengan ide cerita yang segar dan diadaptasi dari podcast dengan nama yang sama, membuat film ini akhirnya bisa menembus pasar Amerika Serikat.

Disutradarai dan ditulis oleh Muhadkly Acho, film produksi Imajinari ini berkisah tentang empat sahabat yang bekerja di rumah hantu. Karena terancam bangkrut akibat terus-menerus sepi pengunjung, keempatnya mencari cara kreatif agar rumah hantu semakin menyeramkan. Celakanya, ketika mereka tampil dengan lebih meyakinkan, salah satu pengunjung rumah hantu justru meninggal dunia karena serangan jantung akibat terkejut melihat mereka.

Berdurasi 119 menit, film Agak Laen disebut-sebut menjadi film Imajinari dengan biaya produksi paling tinggi. Sebelumnya, Imajinari melejit lewat Ngeri Ngeri Sedap dan Jatuh Cinta Seperti di Film Film.

Apakah Agak Laen bakal laris manis juga di Amerika? Kita doakan.




Intip Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Sebelumnya

Kejutkan Penggemar, 2NE1 Gabung Kembali ke YG Entertainment dan Siap Gelar Tur Dunia 2025

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment