Merawat kulit wajah dengan bahan alami/Freepik
Merawat kulit wajah dengan bahan alami/Freepik
KOMENTAR

SETIAP perempuan mendambakan memiliki kulit yang sehat. Meskipun industri kecantikan menawarkan berbagai produk perawatan kulit, namun sering kali jawabannya dapat ditemukan di dalam dapur kita sendiri.

Bahan-bahan alami yang sering terabaikan dapat menjadi kunci untuk kamu yang ingin memiliki kulit sehat dan bercahaya tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Inilah 5 bahan alami yang mudah digunakan untuk perawatan kulit kamu.

1# Madu

Madu tidak hanya baik untuk dikonsumsi tetapi juga bagus untuk kulit. Madu dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mengurangi peradangan dan mengatasi jerawat, dan memberikan efek mencerahkan pada kulit. Oleskan sedikit madu sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit yang lembap dan bersinar.

2# Kunyit

Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang bagus untuk mengatasi jerawat dan peradangan. Kunyit juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit, dan mampu meningkatkan tekstur dan kecerahan kulit. Campurkan kunyit dengan yogurt atau minyak kelapa untuk masker wajah yang menenangkan.

3# Minyak Zaitun

Minyak zaitun bisa menjaga kulit kamu agar tetap lembap dan melindungi dari tanda-tanda penuaan. Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, memiliki sifat anti-penuaan yang membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan, membantu menyehatkan kulit dan membuatnya lebih bersinar. Gunakan sebagai pelembap setiap hari untuk kulit yang halus dan bersinar.

4# Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C yang membantu mencerahkan kulit dan mengurangi jerawat. Memiliki sifat astringen yang membantu menyempitkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Dan dapat membantu mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Gunakan jus jeruk nipis sebagai toner wajah yang menyegarkan.

5# Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang membantu melawan radikal bebas dan mengurangi peradangan di kulit. Gunakan kantong teh hijau dingin sebagai kantong mata untuk mengurangi mata sembap.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, kamu bisa memiliki kulit yang sehat tanpa harus mengeluarkan banyak biaya atau menggunakan produk kimia. Cobalah beberapa tips sederhana di atas, dan rasakan manfaat yang luar biasa.




Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Sebelumnya

Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA