SAFFANA yakin dapat membuat pemakainya tampil anggun, elegan, dan trendi/IFA
SAFFANA yakin dapat membuat pemakainya tampil anggun, elegan, dan trendi/IFA
KOMENTAR

INDONESIA Fashion Aesthetic (IFA) 2024 baru saja digelar di InterContinental Hotel, Jakarta, Senin (4/3/2024). Dalam pergelaran itu, tampak balutan koleksi mewah karya Saffana yang diberi tajuk Versail-Rhein.

Menurut Saffana, konsep desain dari koleksinya kali ini tetap mengusung tagline jenamanya yaitu ‘Designed for Your Privillege’, yang tentunya akan membuat si pemakai terlihat elegan dan feminism namun tetap trendi.

Tentang koleksinya sendiri, Saffana menjabarkan, Versail-Rhein diambil dari dua kata yaitu Versail yang artinya sebuah istana di Prancis (Versail Palace) yang melambangkan kemewahan, kekayaan, serta keindahan taman bunganya dari Grand Trianon (mini-palace) yang terletak satu mil dari istana utama.

Sedangkan Rhein mengambil keindahan alam air terjun Rheinfall yang terletak di Swiss. Airnya yang berwarna biru melambangkan sebuah kemurnian, yang mampu mengalir deras dan memecah batuan karang.

Versail-Rhein dibuat dari material silk, brokat, shimmer silk, dan organza dengan motif geometris dan flower. Makna dari motif geometri ini menggabungkan antar unsur bangun segitiga dan segiempat. Segitiga melambangkan sifat feminisme dan resepsif, sedangkan bangun persegi melambangkan keterikatan antar elemen. Sementara flower menjadi motif yang melambangkan keindahan serta kecantikan.

Untuk pemilihan warna, Saffana memainkan warna-warna dasar seperti hitam, putih, biru dan nude. Kemewahan nampak pada penambahan ornament seperti swarovski, mutiara dan renda. Dengan siluet A-line, blouse, cullote dan longskirt, Versail-Rhein ditampilkan dalam 15 koleksi yang sangat mempesona.

“Saya ingin para pecinta fesyen yang menggunakan busana ini terlihat elegan, feminism, dan trendy. Saya berharap dengan mengikuti ajang pergelaran IFA 2024 kali ini bisa membuat SAFFANA lebih dikenal dan diterima lagi di Masyarakat luas,” kata Saffana, sang desainer.




Boho Snob, Gaya Bohemia Perpaduan Wastra Nan Cantik Karya Paradise Batik Mudrika

Sebelumnya

Lengkapi Busana Kerjamu dengan Koleksi Syakeph Official x Anggiasari Mawardi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA