Finisher Tokyo Marathon 2024 dengan jarak 42,195 KM/Instagram @yukikt
Finisher Tokyo Marathon 2024 dengan jarak 42,195 KM/Instagram @yukikt
KOMENTAR

SEBANYAK 200 pelari asal Indonesia turut ambil bagian dalam Tokyo Marathon 2024 yang digelar 3 Maret lalu. Diketahui bahwa total peserta Tokyo Marathon tahun ini lebih dari 38.000 pelari.

Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi memberi dukungan penuh bagi para pelari Indonesia yang berjuang untuk menjadi finisher. Seperti dilaporkan ANTARA (4/3), Dubes Heri menyemangati langsung para pelari Indonesia. Menurut Dubes Heri, semangat pantang menyerah yang diperlihatkan pelari Indonesia menunjukkan mental bangsa yang tangguh.

Di antara mereka yang berhasil menuntaskan maraton ini adalah empat public figure Tanah Air yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Raffi Ahmad, Yura Yunita, dan Yuki Kato.

Siapa sangka, untuk pertama kalinya ikut maraton, Yuki Kato langsung menjadi finisher bersama para ‘senior’nya.

Raffi Ahmad bahkan menyatakan kekagumannya terhadap semangat yang powerful dan sikap pantang menyerah Yuki hingga sampai ke garis finish. Raffi telah mengenal Yuki sejak perempuan blasteran Jepang-Indonesia itu duduk di bangku SD. Kala itu, Yuki berperan sebagai adik Raffi dalam sinetron.

“Mumpung usia masih muda, saya harus men-challenge diri untuk melakukan sesuatu hal besar yang belum pernah saya lakukan, dan dengan mengikuti maraton ini saya belajar tentang banyak hal, terutama bagaimana menguatkan pikiran kita untuk pantang menyerah, belajar untuk menjaga stamina fisik, dan bagaimana meraih tujuan,” ucap Yuki dalam sebuah kesempatan.

Yang membanggakan, tidak hanya berhasil menjadi finisher 42,195 KM dan berhasil menyelesaikan lomba tanpa cedera, catatan waktu Yuki bahkan satu jam lebih cepat dari prediksi selama latihan.

Keberhasilannya di Tokyo Marathon 2024 membuat Yuki bersemangat untuk menaklukkan maraton lain di berbagai belahan dunia. You go, girl!




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment