Kim (paling kanan), talenta muda Indonesia di kancah K-pop/VVUP
Kim (paling kanan), talenta muda Indonesia di kancah K-pop/VVUP
KOMENTAR

NAMA Kimberley atau akrab dipanggil Kim tengah menjadi perbincangan hangat pecinta K-pop setelah ia resmi diumumkan segera debut sebagai member girl group VVUP. Foto teaser grup di bawah naungan Ego Entertaintment itu sontak membuat gempar netizen.

Sempat dikabarkan bahwa Kim telah ‘menghilang’ dari semua akun media sosialnya, bahkan akun Instagram pribadinya pun tidak ada lagi. Tak pelak, pengumuman debutnya pun mengagetkan banyak orang.

Kabar itu tentunya membuat penggemar K-pop antusias menyambut idola mereka. Dengan adanya Kim di industri musik Korea, bertambah satu lagi daftar idol K-pop asal Indonesia.

Kemampuan Kim dalam bernyanyi sudah pasti tidak diragukan lagi karena ia pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia. Selain bakat menyanyi, Kim juga pernah menunjukkan bakatnya di bidang modelling dan presenting.

Kim sudah mendalami tarik suara sejak usianya 5 tahun. Pemilik nama asli Kimberley Fransa Salim ini pertama kali muncul di televisi melalui ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia.

Perjalanan karier Kim cukup panjang. Awalnya, Kim tidak lolos di audisi TVKI musim pertama. Namun Kim tak menyerah begitu saja, ia melanjutkan di musim berikutnya pada tahun 2017. Di usia 11 tahun, Kim berhasil meraih posisi ke-2 Runner-up.

Hingga tahun 2019 Kim akhirnya membuat single perdana berjudul “Shine” hasil berkolaborasi dengan ELS dan Willy Winarko.

Tak hanya sampai di situ, Kim juga mengikuti kompetisi di tahun 2022 yaitu The Indonesian Big Star pada musim pertama. Perjuangan Kim membuahkan hasil, ia pun berhasil mendapatkan juara 2 pada babak final.

Kini Kim membuat bangga nama Indonesia setelah diumumkan masuk line-up debut girl group K-pop VVUP. Akun Instagram resmi VVUP membagikan foto line-up debut yang terdiri dari 4 member.  

Saat ini keempat member sedang fokus menyiapkan debut resmi berupa single pra-debut berjudul “Doom Doom Chit” pada 13 Maret mendatang.

 




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment