Nuriah Jurian Arga saat final MTQ Internasional di Teheran/Kemenag RI
Nuriah Jurian Arga saat final MTQ Internasional di Teheran/Kemenag RI
KOMENTAR

NAMA Nuriah Jurian Arga asal Kalimantan Selatan berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih Juara 3 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional ke-40 yang digelar di Teheran, Iran pada 15-21 Februari 2024. Ajang ini merupakan salah satu gelaran paling bergengsi di bidang MTQ dunia.

“Direkorat Penerangan Agama Islam menyambut bahagia dan bangga atas prestasi yang diraih anak kita, Nuriah dalam MTQ Internasional ke-40 di Iran. Ini kabar menggembirakan karena kita tahu MTQ Internasional di Iran adalah gelaran yang sangat kompetitif dan sudah berjalan dalam waktu lama,” ujar Rijal Ahmad Rangkuty selaku Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Al-Qur’an dan Al Hadits Kementerian Agama RI, dalam keterangan yang diperoleh Farah.id di Jakarta (24/2).

Nuriah yang merupakan juara MTQ Nasional 2022 dianggap memiliki kriteria dengan standardisasi tinggi. Namun tentu saja, ia harus melewati berbagai tahapan kompetisi mulai penyisihan daring September dan Desember 2023 hingga fase final yang digelar secara luring di Teheran.

“Kita berharap anak-anak bangsa lainnya dapat termotivasi menggapai lebih banyak prestasi dibandingkan saat ini. Kita berharap ada juara-juara baru yang berasal dari MTQ di Indonesia,” tutur Rijal tentang harapannya untuk mencetak qari-qariah Indonesia di kancah internasional.




Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Sebelumnya

Bukan Salah Kartini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women