Anies Baswedan & Fery Farhati/Instagram @fery.farhati
Anies Baswedan & Fery Farhati/Instagram @fery.farhati
KOMENTAR

DUKUNGAN Fery Farhati untuk sang suami, Anies Baswedan sudah tidak diragukan lagi. Sejak Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta, Fery mendedikasikan diri untuk membantu sang suami untuk menyejahterakan dan memajukan masyarakat Jakarta, terutama para perempuan.

Salah satunya, Fery menggagas Ibu Ibukota, sebuah program yang menampilkan perempuan-perempuan inspiratif dan inovatif yang berkontribusi terhadap berbagai sektor kehidupan. Mulai dari pendidikan, ekonomi, seni dan budaya, juga kesehatan.

Dan kini, setelah Anies menjadi calon presiden bersanding dengan Muhaimin Iskandar, kesibukan Fery bertambah berkali-kali lipat. Ibu dari Mutiara Baswedan itu dengan setia mendampingi Anies berkeliling Indonesia. Tujuannya satu, membuka mata masyarakat tentang pentingnya sebuah perubahan untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah dan bermartabat.

Dari sejumlah wawancara di berbagai acara, ada dua fakta menarik yang disampaikan Fery terkait hubungannya dengan sang suami.

Fakta pertama yang diungkap Fery adalah Anies tidak pernah pulang ke rumah dengan wajah cemberut atau kesal sekalipun sedang menghadapi masalah.

“Mas Anies itu ke rumah enggak pernah membawa masalah, enggak pernah membawa krisis, enggak pernah membawa konflik. Apa pun yang dibicarakan orang di luar sana, sampai di rumah (dia) tenang. Jadi keluarganya pun tenang. Walau anginnya keras, Mas Anies tetap tenang, jadi kita juga tenang,” ungkap Fery menjawab pertanyaan Farhan, presenter dan penyiar radio yang kini menjabat anggota DPR RI.

Fakta kedua, Anies ternyata bukan yang pertama mendapat perhatian Fery di pagi hari.

“Saya bangunin anak-anak untuk salat Subuh, kemudian saya kasih makan kucing-kucing. Biasanya kalau bangun Subuh, kucing-kucing sudah menunggu di luar. Setelah itu baru membuatkan sarapan untuk Mas Anies sebelum beraktivitas,” kata Fery menceritakan rutinitas paginya selepas bangun tidur, dikutip dari Instagram @fery.farhati.

Wah, ternyata pemenang di pagi hari adalah Lego, Snowball, Oboy, dan Aslan, bukan Abah (panggilan Anies di rumah). Bukan sembarang anabul, empat kucing kesayangan keluarga Anies Baswedan itu kini juga populer di jagat media sosial.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women