Kuliner plant-based hasil kolaborasi Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia/ Dok. Prima Food
Kuliner plant-based hasil kolaborasi Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia/ Dok. Prima Food
KOMENTAR

INOVASI di bidang kuliner menuju keberlanjutan hadir melalui kolaborasi Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia. Kerja sama ini menggabungkan keahlian dari Prima Food Solutions sebagai manufaktur pastry & bakery yang sudah 27 tahun menjalankan bisnisnya di Indonesia dengan Green Rebel yang merupakan perusahaan plant-based nomor satu di Asia Tenggara.

Kolaborasi dua pionir bidang kuliner ini menyasar pasar milenial dan Gen Z yang memang concern pada makanan sehat dan keberlanjutannya.

Misi pertama dari kolaborasi ini adalah untuk menciptakan inovasi kuliner dari bahan-bahan dan produk plant-based, namun tetap dengan mengedepankan cita rasa yang lezat dan tetap dapat diterima dengan baik di lidah masyarakat Indonesia.

“Prima Food Solutions sudah 27 tahun menjadi pilihan terbaik dan unggul dalam memproduksi bakery dan pastry di Indonesia. Tidak hanya ahli di bidang tersebut, tetapi kami juga sudah memiliki jaringan yang cukup luas dan telah menjadi mitra terpercaya bagi banyak merek, kafe, dan restoran di Indonesia, baik di sektor nasional,” papar Yota Ogura, Group President Director dari Prima Food Solutions.

“Misi dari kolaborasi ini tidak hanya untuk menghadirkan produk-produk yang enak, tetapi juga untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan generasi Z, yang sudah menjadi konsumen yang paham akan kebiasaan hidup sehat, pemilihan makanan yang lebih tepat, serta peduli terhadap aksi-aksi sustainability,” lanjutnya.

Masyarakat Indonesia dikenal dengan memiliki rasa penasaran yang tinggi terhadap makanan-makanan baru, maka kolaborasi ini sangat tepat untuk dihadirkan sekarang, agar dapat memberikan pilihan makanan yang lebih luas, tidak hanya untuk pecinta makanan plant-based, tetapi juga untuk semua orang.

Dengan kolaborasi ini, Prima Food Solutions dan Green Rebel Foods Indonesia sebagai pemimpin industri di lini terbaru, sudah siap untuk menjangkau pasar yang semakin bertumbuh. Langkah pertamanya diawali dengan peluncuran beberapa menu plant-based di Delico Café yang sudah tersebar di 8 dari 10 toko di Jakarta.

“Misi Burgreens dan Green Rebel adalah untuk mendemokratisasi makanan sehat dan ramah lingkungan di Indonesia dengan membuat makanan nabati lezat, mudah diakses, dengan harga terjangkau,” ungkap Helga Angelina, Co-founder dan CEO dari Burgreens dan Green Rebel.

“Visi kami adalah melihat semua restoran dan coffee shop di Indonesia memiliki opsi makanan nabati yang menarik sehingga konsumen dengan mudah bisa memilih opsi yang lebih baik untuk mereka dan bumi. Kemitraan dengan Prima Food Solutions adalah langkah yang penting untuk membantu kami mencapai visi dan misi Burgreens dan Green Rebel. We’re very excited about what we can achieve together,” tambahnya.

Peluncuran menu kolaborasi pertama kali di Delico Café tidak hanya bertujuan untuk memperkenalkan menu-menu plant-based dengan inovasi terkini ke konsumen, tetapi juga untuk mendapatkan informasi dan masukan yang tepat agar selanjutnya menu-menu kolaborasi ini dapat disajikan di tempat-tempat lain untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Menu-menu plant-based di Delico Café yang disebutkan adalah:

  • Nasi Padang Rendang: Dengan beefless rendang Green Rebel
  • Fish Bakar dengan Nasi: Menggunakan fish dari Green Rebel
  • Beef Satay dengan Nasi: Menggunakan plant-based sate maranggi dari Green Rebel
  • Shredded Beef Sandwich: Menggunakan plant-based minced beef dari Green Rebel
  • Grilled Cheese Pressed Sandwich: Menggunakan plant-based cheese dari Green Rebel
  • Steak Sandwich: Menggunakan beefless steak dari Green Rebel
  • Minced Beef Pocket Sandwich: Menggunakan plant-based minced beef dari Green Rebel

Yuk, segera rasakan sensasi kuliner plant-based yang nikmat, sehat, dan terjaga keberlanjutannya.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Horizon