Poster
Poster "Ipar Adalah Maut"/Instagram @manojpunjabimd
KOMENTAR

SATU lagi film yang diangkat dari kisah nyata seputar kehidupan rumah tangga akan segera tayang. Ipar Adalah Maut, sebelumnya merupakan konten viral di TikTok yang dibuat oleh Eliza Sifaa dan kemudian diangkat ke layar lebar oleh MD Pictures.

Film Ipar Adalah Maut yang disutradarai Hanung Bramantyo dan dibintangi Michelle Ziudith, Deva Mahenra, serta Davina Karamoy ini resmi merilis poster pada Jumat (26/1) setelah merampungkan proses syuting. Rencananya, film ini akan tayang setelah lebaran, tepatnya di bulan Mei 2024.

Dalam sebuah obrolan bersama Manoj Punjabi selaku produser MD Pictures, Eliza mengaku tidak menyangka bahwa konten Ipar Adalah Maut bisa menjadi sangat viral di media sosial.

“Ternyata ini related dengan kehidupan banyak orang. Banyak yang mengalami dan banyak juga yang tidak menyadari kalau hal ini terjadi pada mereka,” kata Eliza.

Ditambahkan Eliza, kisah itu adalah kisah nyata yang diceritakan seseorang padanya. Dan alasan mengapa dibuat menjadi konten, semata bertujuan agar orang-orang bisa mengambil hikmah dan pelajaran dari kisah tersebut.

Salah satunya adalah dalam Islam, ipar bukanlah mahram, sehingga sebaiknya tidak tinggal bareng dengan pasangan yang telah menikah.

“Banyak orang tua tidak menyadari itu. Mereka bilang adikmu ikut kamu ya biar terpantau, kalau nge-kos nanti malah jadi nakal atau kalau kos nanti jadi mahal, toh ini adikmu enggak mungkin ngapa-ngapain. Nah, kata-kata ‘enggak mungkin ngapa-ngapain’ itu, hal yang dianggap enggak mungkin itu justru terjadi,” kata Eliza.

Bagaimana lika-liku kehidupan Nisa, Aris, dan Rani dalam versi layar lebar? Davina Karamoy, salah satu pemeran film Ipar Adalah Maut, berpesan agar penonton bisa menahan emosi dan tidak ‘meledak’ saat menyaksikan kisah yang memilukan tersebut.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment