Donasi untuk memulihkan trauma anak-anak/YG Entertainment
Donasi untuk memulihkan trauma anak-anak/YG Entertainment
KOMENTAR

YG Entertainment adalah salah satu perusahaan di industri hiburan Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1996. Agensi ini banyak melahirkan artis dan idol besar seperti, BIG-BANG, 2NE1, BLACKPINK, IKON, TREASURE dan lainnya.

Baru-baru ini, YG Family dikonfirmasi berdonasi sebesar 100 Juta Won melalui Save The Children untuk membantu pemulihan anak korban kekerasan. YG berpartisipasi dengan Save The Children untuk pertama kalinya pada tahun 2018 melalui kerja sama dengan kampanye “WITH”, yaitu sebuah program kontribusi sosial.

Dilansir dari Wikitree, pada 19 Januari lalu, YG Entertainment mengadakan Upacara Donasi Dukungan Terapi Musik Save The Children untuk Anak-Anak Korban Kekerasan dan Pelecehan di gedung baru mereka yang terletak di Hapjeongdong, Seoul. Acara ini dihadiri oleh co-CEO YG Hwang Bo-kyung, Save The Children’s Presiden, Jung Tae-Ypung dan Kepala Kerja sama eksternal Kim Hee-kwon.

Donasi yang diumumkan pada hari itu akan digunakan untuk operasional empat lembaga yang khusus melindungi anak-anak di Seoul, Bucheon, Ansan dan Ulsan yang dioperasikan oleh LSM Hak Anak Internasional Save The Children.

Secara khusus, mereka berencana untuk mendirikan ruang terapi musik dan menjalankan program terapi khusus untuk anak-anak yang mengalami pelecehan, termasuk terapi musik dan psikoterapi melalui bahasa dan permainan.

YG dan Save The Children berjanji akan melanjutkan kerja sama aktif melalui proyek tersebut. Tujuan mereka adalah untuk meningkatkan stabilitas emosional dan pertumbuhan yang sehat dengan mengurangi dampak pelecehan, sehingga anak-anak yang mengalami pelecehan dapat kembali ke kehidupan sehari-hari dengan lancar.

YG menyatakan, “Kami sangat senang memiliki kesempatan yang berarti untuk mendukung pertumbuhan anak-anak dan remaja yang sehat dan berkontribusi kepada masyarakat melalui musik. Kami dengan tulus berharap bahwa anak-anak yang mengalami kesulitan akibat pelecehan akan dapat melakukannya dengan pulih secepatnya, dan kami akan terus memenuhi tanggung jawab sosial kami melalui berbagai kegiatan sosial”.

Melalui kesempatan ini, YG dan para artisnya ingin meningkatkan kesadaran tentang situasi yang dihadapi oleh anak-anak yang mengalami pelecehan di seluruh dunia dan mendorong partisipasi dalam mempromosikan hak-hak anak.




Dari Shandy Aulia hingga Ashanti Tertahan di Dubai Imbas Banjir

Sebelumnya

Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment