Mantan aktivis yang religius dan rendah hati/@rustinimurtadho
Mantan aktivis yang religius dan rendah hati/@rustinimurtadho
KOMENTAR

NAMA Rustini Murtadho, perempuan kelahiran Jakarta, 27 Mei 1970 ini menjadi sorotan masyarakat se-Indonesia usai sang suami, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjadi calon wakil presiden mendampingi capres Anies Baswedan.

Banyak orang penasaran dengan sosok perempuan berhijab yang berpenampilan anggun bersahaja yang merupakan ibu dari tiga anak yaitu Mega Safira, Rahma Arifa, dan Egalita Azzahra.

Jika sebelumnya seolah tidak ingin mengumbar aktivitas dan kesehariannya, sudah lebih kurang tiga bulan ini Rustini rutin membagikan kegiatannya lewat akun media sosial @rustinimurtadho.

Hal itu tentulah menjadi bagian dari bentuk dukungannya kepada sang suami yang tengah aktif berkampanye sebagai calon wakil presiden. Meski demikian, Rustini memang dikenal sebagai perempuan yang setia mendampingi kesibukan sang suami, baik dalam kapasitas ketua partai politik maupun saat dulu menjadi menteri.

Latar belakang pendidikan Rustini adalah Pendidikan Agama IAIN (kini UIN) Yogyakarta. Terpaut usia empat tahun, keduanya kuliah di kota yang sama meski berbeda kampus. Cak Imin merupakan mahasiswa FISIP Universitas Gadjah Mada.

Semasa menjadi mahasiswa, dia aktif di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), organisasi yang sama di mana Cak Imin pernah menjabat Ketua PMII Cabang Yogyakarta. Di sinilah keduanya bertemu.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women