YoonA Girls' Generation/Instagram @yoona_lim
YoonA Girls' Generation/Instagram @yoona_lim
KOMENTAR

SM Entertainment mengumumkan ‘perjalanan’ baru bersama YoonA pada 4 Januari, seperti dilansir Soompi.

“Kami memperbarui kontrak kami dengan Lim YoonA untuk ketiga kalinya dan akan melanjutkan kemitraan kami selama 17 tahun. Kami memperbarui kontrak kami berdasarkan kepercayaan mendalam dengan Lim YoonA, yang secara konsisten mempertahankan posisinya di puncak sejak debutnya dan telah menerima banyak cinta.”

“Kami berencana untuk memberikan dukungan penuh kepada Lim YoonA, yang aktif berkarya di berbagai bidang baik di layar lebar, layar kaca, maupun di atas panggung, agar ia dapat semakin bersinar dan terus menjadi artis yang memberikan pengaruh global. Kami meminta cinta dan antisipasi kalian yang berkelanjutan untuk Lim YoonA.”

Ya, bukan tanpa alasan mengapa banyak orang mengatakan “it’s impossible not to love her!” kepada YoonA. Dia terus membuktikan kehebatannya di berbagai bidang. Tidak hanya membintangi drama King the Land, merilis single digital Knock, menjadi pembawa acara MBC Music Festival 2023, dan banyak lagi.

YoonA menjadi trainee SM Entertainment ketika baru berusia 12 tahun, dan dia memulai debutnya di Girls’ Generation lima tahun kemudian. Lahir pada tanggal 30 Mei 1990, Yoona mengatakan dia selalu bermimpi menjadi seorang penyanyi.

YoonA memulai debutnya sebagai anggota Girls’ Generation pada tahun 2007, dua tahun sebelum dia lulus SMA. Setelah single Gee menjadi “lagu paling populer dekade ini” setelah dirilis tahun 2009, Girls’ Generation dikenal sebagai The Nation’s Girl Group.

Yoona pun merambah dunia akting, dengan memulai debut di drama televisi tahun 2007 Two Outs in the Ninth Inning dan telah membintangi drama populer lainnya, termasuk You Are My Destiny (2008), Love Rain (2012), The Prime Minister Is Dating (2013), The K2 (2016), serta pemeran utama dalam drama China God of War, Zhao Yun (2016).

YoonA mungkin terkenal karena kecantikannya, tapi dia lebih dari itu. Dengan bakat, kebaikan, kecerdasan, dan kerendahan hatinya, tidak heran dia menjadi salah satu selebriti paling sukses di Korea.

Pekerja keras yang terampil dan rendah hati

Di sela-sela kehidupannya sebagai seorang idola, dia juga bekerja keras dalam studinya dan mengasah keterampilannya yang lain. Dilaporkan Koreaboo, YoonA lulus dari Sekolah Menengah Daeyoung pada tahun 2009 dan menerima gelar di bidang Teater pada tahun 2015 dari Universitas Dongguk.

YoonA telah menyumbangkan banyak uang untuk berbagai tujuan selama bertahun-tahun. Dia mulai berdonasi pada tahun 2010 dan menjadi penyanyi idola pertama yang menjadi anggota “Honor Society” pada tahun 2015. Anggota “Honor Society” sangat peduli dengan masalah sosial dan berkontribusi terhadap pembangunan sosial dengan berdonasi dan menjadi sukarelawan.

YoonA telah menyumbangkan lebih dari $270.000 ke Community Chest of Korea, dan dia terus menyumbang ke organisasi lain. Dia tidak pernah diwajibkan untuk berdonasi sebanyak yang dia lakukan, tapi kemurahan hatinya benar-benar mengagumkan.

Dan yang tak kalah mengagumkan, mengingat bagaimana dia menjadi selebriti hampir sepanjang hidupnya, orang tak menyangka YoonA terampil mengerjakan pekerjaan rumah tangga hingga pertukangan. Ia bahkan tahu cara membuka toilet yang tersumbat!

Dalam salah satu episode Hyeri’s Homestay 2, YoonA dengan sukarela membuka toilet yang tersumbat saat Sang Soon tidak ada di rumah, membuat Lee Hyori terpesona. YoonA juga bisa memotong kayu bakar, mengecat dinding, dan melakukan banyak tugas lainnya.

So, is it possible not to love YoonA?




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment