Jungkook BTS/@Jungkook_bighitentertainment
Jungkook BTS/@Jungkook_bighitentertainment
KOMENTAR

OFFICIAL Chart Inggris (dianggap setara dengan tangga lagu Billboard AS) pada 22 Desember waktu setempat mengumumkan bahwa album debut solo Jungkook “GOLDEN” telah bertahan di Official Albums Chart selama tujuh minggu.

Dikutip dari Soompi, pencapaian tersebut menjadikan Jungkook kini menjadi artis solo Korea pertama sepanjang sejarah yang mencatatkan album selama tujuh minggu di Official Albums Chart.

Sementara itu, lagu utama Jungkook “Standing Next to You” naik kembali ke Official Singles Chart minggu ini. Dalam minggu ketujuh berturut-turut di chart, lagu hit—yang pertama kali debut di No. 6 bulan lalu—naik ke No. 88.

Sebelumnya, Jungkook juga membuat sejarah sebagai solois Korea pertama yang masuk Top 50 Billboard 200 selama 6 Minggu. Seminggu lagi, akan ada rekor Billboard lain yang bakal dipecahkan si Golden Maknae BTS ini.

Pada 19 Desember waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album debut solo Jungkook “GOLDEN” berhasil bertahan di 50 besar Billboard 200 selama enam minggu berturut-turut. Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 23 Desember, “GOLDEN” menghabiskan minggu keenamnya di chart di No. 41.

Jungkook juga menjadi solois K-pop pertama dalam sejarah yang masuk chart selama 18 minggu di Billboard’s Artist 100, di mana ia berada di peringkat No. 30 minggu ini.

Sementara itu, lagu utama Jungkook, “Standing Next to You” menghabiskan minggu keenam berturut-turut di Billboard's Hot 100 di No. 99. Lagu ini juga tetap kuat di No. 2 di chart Digital Song Sales, yang berarti lagu tersebut menjadi lagu terlaris kedua minggu ini di Amerika Serikat.

Di tangga lagu AS, lagu “Seven” milik Jungkook (featuring Latto) naik ke No. 8, diikuti oleh “Standing Next to You” di No. 10, “3D” (featuring Jack Harlow) di No. 24, dan “Yes or No” di No. 194. Di Global 200, “Standing Next to You” berada di No. 18, “Seven” di No. 19, dan “3D” di No. 42.

Meskipun kini sedang menjalani wajib militer dan tidak dapat tampil di panggung musik secara live, Jungkook dengan album “GOLDEN” terus menuai prestasi mengagumkan.




Serial Horor Korea "Sweet Home 3" Tayang Mulai 19 Juli, Ini Informasi Lengkapnya

Sebelumnya

Wisuda Penuh Haru Shaista Tanisha, Anak Pesinetron Rionaldo Stockhorst Ini Raih Penghargaan Bergengsi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment