Korea Selatan bakal punya sekolah negeri pencetak idol/PANNATIC
Korea Selatan bakal punya sekolah negeri pencetak idol/PANNATIC
KOMENTAR

PEMERINTAH Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka akan segera membuka sekolah menengah K-pop negeri pertama di Busan pada 2028 mendatang. Tujuan utama dari berdirinya sekolah itu adalah untuk menyediakan pelajaran khusus bagi siswa di tengah berkembangnya industri K-pop.

Dilansir The Korea Times, kantor Pendidikan Kota Metropolitan Busan mengatakan pihaknya akan mengubah sekolah menengah yang tadinya akan ditutup. Sekolah ini akan menjadi sekolah menengah negeri khusus dengan target dibukanya pada bulan Maret 2028.

Menurut kantor tersebut, sekolah ini diharapkan dapat menyediakan kursus khusus bagi siswa sejalan dengan pertumbuhan industri K-pop.

Sekolah menengah K-pop akan berfokus kepada Pendidikan Kebudayaan dan mengikuti sistem model pelatihan agensi industri hiburan Korea Selatan sebelum mereka mendebutkan artis atau grup K-pop.

Sekolah ini juga nantinya akan memfasilitasi generasi muda Korea Selatan dalam pengembangan industri andalan negerinya seperti, pelajaran vokal, tari, instrumen, serta seni lainnya.

Dari penelusuran Farah.id, diketahui bahwa Korea sudah memiliki sejumlah sekolah seni ternama yang berhasil melahirkan banyak idol terkenal. Dua di antaranya adalah Hanlim Art School dan School of Performing Arts Seoul.

Sekolah menengah K-pop ini nantinya akan dibuka untuk semua anak, baik siswa asli Korea Selatan maupun warga negara asing.

Apakah Jungkook BTS, Lisa BLACKPINK, atau para personel NCT bakal jadi pengajar di sekolah menengah K-pop ini? Kita lihat nanti.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment