Samer dan Raed di Stan Palestina di Halal Fair-HIITS 2023/Dok. Halal Fair
Samer dan Raed di Stan Palestina di Halal Fair-HIITS 2023/Dok. Halal Fair
KOMENTAR

STAN pameran Komunitas Palestina yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Palestina di Jakarta turut memeriahkan pameran Halal Fair-Halal Indonesia International Trade Show (HIITS) yang digelar 8-10 Desember 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Stan pameran Palestina memperkenalkan sejarah, budaya, serta berbagai produk asli.

"Kami menampilkan sejumlah foto bersejarah berbagai kota di Palestina dan mata uang Palestina keluaran 1927 – 1942," kata Raed Mohammed Hassan Arada, mahasiswa asing asal Gaza Palestina yang mengampu kuliah di Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Lampung, yang memiliki hobi mengoleksi koin kuno ini.

Stan Komunitas Palestina juga menjual berbagai produk makanan, kurma dan minyak zaitun asal Palestina, gantungan kunci, pin, kaos maupun suvenir khas lainnya yang didatangkan langsung dari negeri para nabi itu. Harganya pun sangat terjangkau, seperti gantungan kunci, dijual seharga Rp50 ribu dapat 10 buah, bendera Rp20 ribu, dan topi Rp75 ribu.

Samer, warga asal Tepi Barat yang juga berpartisipasi dalam pameran, mengungkapkan, sebagian besar hasil penjualan akan disumbangkan kepada rakyat Palestina.

“Keuntungan dari penjualan ini akan diberikan untuk Palestina, hampir atau mungkin 100 persen,” ujar pria yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada tahun 2022 ini.

Dari pengamatan Farah.id, mengingat hubungan yang erat, khususnya secara emosional, antara rakyat Palestina dan Indonesia, tak heran bila stan Kedutaan Palestina selalu ramai oleh pengunjung Halal Fair-HIITS. Salah satu hal yang banyak ditanyakan tentunya adalah kondisi terkini di Gaza.




Cek Kesehatan Kulit dan Dapatkan Skincare yang Tepat di Wardah SKINVERSE-Science Powered Skincare

Sebelumnya

Terus Memberi Manfaat, Wardah Hadirkan “Wardah SKINVERSE-Science Powered Skincare” di Senayan City

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E