Kawah Bromo/Freepik
Kawah Bromo/Freepik
KOMENTAR

INDONESIA kembali meraih sebuah prestasi baru di dunia pariwisata. Salah satu tempat wisata di Provinsi Jawa Timur mendapatkan pengakuan internasional karena keindahannya yang memukau.

Berdasarkan laporan “The World’s Most Beautiful National Parks 2023” yang dirilis Bounce, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur menjadi peringkat ketiga sebagai taman nasional terindah di dunia.

Kabar tersebut diumumkan melalui Instagram resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Balai Besar Taman Bromo Tengger Semeru pada Jumat (1/12).

Dalam unggahan tersebut, Kemenparekraf dan Balai Besar TNBTS juga menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang di raih Bromo Tengger Semeru, meski sebelumnya sempat mengalami kebakaran lahan yang cukup luas.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) mendapatkan skor penilaian sebesar 7,89 dari 10 poin dalam pemeringkatan. Penilaian ini merupakan sebuah akumulasi dari tim Bounce yang didasarkan pada jumlah unggahan Instagram, penayangan TikTok, ulasan daring, serta pencarian kata kunci di Google sepanjang tahun 2023.

Sementara itu, peringkat kedua diduduki oleh Taman Nasional Lencois Maranhensesdi Brazil dengan jumlah skor 7,9 poin dan di peringkat pertama diraih oleh Taman Nasional Kruger Afrika Selatan dengan meraih 8,29 poin.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa pesona alam Indonesia semakin terkenal di kancah internasional. Penghargaan ini juga diharapkan memacu kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menjaga kelestarian alam.




Naik Transportasi Umum untuk Kurangi Polusi, Tunggu Apalagi?

Sebelumnya

Hadirkan Akses Monitoring dan Pengelolaan Dana Real Time, M-Syariah Dukung Pertumbuhan Bisnis Pelaku Usaha di Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon