Biji buah delima ternyata punya banyak manfaat/Freepik
Biji buah delima ternyata punya banyak manfaat/Freepik
KOMENTAR

DELIMA dikenal sebagai buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya daging buahnya saja, biji delima ternyata juga memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Biji dari buah delima seringkali terabaikan, padahal biji delima merupakan bagian dari buah delima yang memiliki banyak nutrisi.

Biji delima berukuran kecil dan berwarna merah. Biji-biji tersebut terlapisi oleh daging buah yang berair dan memiliki rasa manis, tetapi juga sedikit masam.

Lantas, apa saja manfaat yang dari biji delima? Berdasarkan data yang dihimpun Farah.id, berikut ini sederet manfaat dari biji delima.

Sumber Antioksidan

Biji delima kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan kerusakan radikal bebas dalam tubuh, melindungi sel-sel dari stres oksidatif, dan mengurangi risiko penyakit kronis.

Menjaga Kesehatan Jantung

Biji delima telah terbukti memiliki dampak positif untuk kesehatan jantung. Biji delima dapat membantu menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan, dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Biji delima yang mengandung antioksidan dan anti-inflamasi dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, melawan infeksi, dan mengurangi risiko penyakit.

Melindungi Kesehatan Otak

Menurut beberapa penelitian, biji delima dapat membantu melindungi kesehatan otak dengan menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan meningkatkan fungsi kognitif.

Mendukung Kesehatan Kulit

Antioksidan yang terkandung dalam biji delima juga dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan penuaan, serta mendukung kesehatan kulit secara keseluruhan.

Biji delima dapat dikonsumsi secara langsung maupun ditambahkan ke dalam makanan atau minuman, seperti salad, smoothie, dan lainnya.




Puasa Tetap Aman Bagi Pengidap Diabetes Melitus

Sebelumnya

Cegah TBC pada Anak dengan Vaksin BCG, Jangan Lupa Kenali Efek Sampingnya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health