Ratu Camilla, Raja Charles, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara saat menghadiri jamuan dari pihak Kerajaan Inggris. Presiden Korel membawa serta BLACKPINK, grup K-Pop ternama/T&C
Ratu Camilla, Raja Charles, Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara saat menghadiri jamuan dari pihak Kerajaan Inggris. Presiden Korel membawa serta BLACKPINK, grup K-Pop ternama/T&C
KOMENTAR

BLACKPINK, girl grup asal Korea Selatan kembali menjadi sorotan publik terkait kunjungan mereka bersama Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol, ke Istana Buckingham pada Rabu, 21 November 2023. Perjamuan yang diadakan Raja Charles ini bertujuan untuk menghormati kunjungan Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol ke Inggris untuk lebih memperkuat ikatan budaya antara kedua negara.

Acara yang dihadiri oleh berbagai pejabat Inggris dan Korea, termasuk Perdana Menteri Rishi Sunak dan anggota keluarga kerajaan, merupakan acara penting yang menunjukkan ikatan budaya antara kedua negara.

Beberapa foto dan video yang memperlihatkan para anggota BLACKPINK pada acara tersebut, muncul di berbagai platform media sosial. BLACKPINK dengan empat anggota yaitu Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa terlihat anggun bak putri.

Diketahui, BLACKPINK hadir sebagai duta COP26, yang mengadvokasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. Keempat anggotanya mendapat pujian selama jamuan makan tersebut karena membawa pesan kelestarian lingkungan kepada khalayak global.

Sebelumnya, BLACKPINK juga pernah mengadvokasi aksi iklim pada November 2021 lalu di acara KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia. Mereka melakukan aksi ini dengan merilis video yang menyerukan kepada para pemimpin dunia untuk menanggapi perubahan iklim dengan serius.

Dalam pidatonya, Raja Charles memuji BLACKPINK terkait upaya mereka mempromosikan kesadaran masalah lingkungan global.

“Saya mengagumi bagaimana mereka dapat memberikan prioritas terhadap isu-isu penting ini selain menjadi superstar dunia,” ucapnya

Selain memuji peran BLACKPINK dalam isu lingkungan global, Raja Charles juga memuji kreativitas dan budaya Korea Selatan, seperti Gangnam Style oleh PSY hingga serial popular Netflix, Squid Game.

Raja Charles mengungkapkan bahwa orang Korea telah “menciptakan keajaiban” dalam perjalanan mereka, dari “kehancuran masa perang” menjadi negara yang berkembang. Terutama saat efisiensi industri telah berkembang menjadi lambang inovasi teknologi.




Menanti AESPA Live Tour: SYNK Parallel Line di Jakarta, Catat Tanggalnya

Sebelumnya

Satu Lagi Penyanyi Indonesia Debut Jadi Girl Group K-Pop: Kimberley Fransa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment