Infografis tips membuat kartu usaha agar jejaring bisnis semakin luas/Dewi Anggraini/Farah
Infografis tips membuat kartu usaha agar jejaring bisnis semakin luas/Dewi Anggraini/Farah
KOMENTAR

KARTU nama bisnis atau yang lebih dikenal dengan sebutan kartu nama, merupakan kartu yang berisi identitas singkat seseorang atau perusahaan. Sebagai seorang yang profesional, kartu nama memiliki peran yang sangat penting. Tidak hanya sebatas media memperkenalkan diri, kartu nama bisnis juga berfungsi sebagai media branding dan pengingat.

Berdasarkan jenisnya, kartu nama bisa dibedakan menjadi dua, yaitu kartu nama perusahaan dan kartu mana pribadi. Dalam kartu nama biasanya memuat info nama pemilik kartu, nomor telepon, Alamat email, posisi di perusahaan, logo perusahaan, dan alamat perusahaan.

Fungsi utama kartu nama bisnis adalah untuk memperkenalkan diri. Dalam pertemuan antar perusahaan, akan lebih muda memperkenalkan diri dengan kartu nama. Orang mungkin saja terlupa siapa yang mereka temui dan dari perusahaan mana mereka berasal.

Dengan kartu nama bisnis, mereka bisa mengingat lagi siapa yang ditemui dalam acara tersebut. Kalau suatu saat memerlukan kerja sama, bisa dengan mudah menghubungi kontak yang tersedia di kartu.

Itulah mengapa kartu nama bisnis juga bisa dijadikan alat promosi yang efektif.

Editor: Yunilawati




Bikin Suasana Tidak Nyaman, Ini 3 Ciri ‘Agak Laen’ Orang yang Overconfident

Sebelumnya

Permasalahan Hidup Makin Kompleks, Saatnya Membangun Inner Calm untuk Menyikapinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Family