Hotel 7 kamar di Salatiga/Instagram @piturooms
Hotel 7 kamar di Salatiga/Instagram @piturooms
KOMENTAR

INDONESIA ternyata memiliki hotel paling tipis kedua di dunia yaitu Pitu Rooms Hotel yang terletak di Jalan Sukowati Nomor 33, Kali Cacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Salatiga merupakan kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, kota ini menghubungkan antara Kabupaten Senarang dengan Kota Surakarta.

Bangunan hotel ini dirancang oleh Studio Sahabat Selojene. Bangunan ini memiliki tinggi 17 meter, panjang 9,5 meter, dan lebar bangunan hotel ini hanya 2,8 meter.

Dengan lebar hanya 2,8 meter, hotel ini tercatat sebagai hotel tertipis kedua di dunia setelah Eh'haeusl dengan lebar hanya 2,4 meter yang berada di Amberg, Jerman.

Namun, Ary Indra, sang arsitektur menegaskan bahwa proyek ini bukan tentang memecahkan rekor dunia, melainkan  bertujuan untuk menarik perhatian internasional terhadap kota kecil tersebut.

Menariknya lagi, hotel ini hanya memiliki 7 kamar saja. Hal itu sesuai dengan namanya yaitu "Pitu" yang mana dalam bahasa Jawa berarti tujuh.

Masing-masing kamar memiliki dua kasur dan 1 toilet. Menariknya, dari jendela kamar akan terlihat pemandangan indah Gunung Merbabu.

Tidak hanya itu, hotel tipis di Salatiga ini juga memiliki rooftop yang sangat cocok untuk para tamu bersantai dan menikmati pemandangan kota.

Pitu Rooms Hotel yang terletak di dalam gang dan perumahan di Salatiga ini diharapkan dapat mengubah keterbatasan menjadi potensi.




Nikmati Libur Sekolah di Plataran Puncak Villas

Sebelumnya

Kementerian Agama Ingatkan Jemaah Agar Tidak Ketinggalan Rukun Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon