Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah, saat berbicara di Wardah Brave Beauty Summit di Doha, Qatar, 13 November 2023/Dok Wardah
Dewi Sandra, Brand Ambassador Wardah, saat berbicara di Wardah Brave Beauty Summit di Doha, Qatar, 13 November 2023/Dok Wardah
KOMENTAR

PEREMPUAN kini memainkan peran penting dalam berbagai bidang. Perempuan juga berperan dalam mendorong transformasi positif di masyarakat dan lingkungan. Sejak 2021, Wardah telah mendukung perempuan untuk terus bergerak membawa kebermanfaatan (rahmatan lil’ alamin) dengan mengedepankan impactful beauty for the greater good.

Untuk terus mendorong gerakan kebaikan dan sebagai upaya memperkuat komitmen impactful beauty for the greater good, Wardah berkolaborasi dengan Global Muslim Workation (GMW) menyelenggarakan Wardah Brave Beauty Summit pertama di Doha, Qatar pada Senin (13/11).

Wardah berkolaborasi dengan GMW, sebuah komunitas muslim global yang memiliki visi untuk membangun kemajuan ekonomi Islam. Kegiatan positif ini juga didukung penuh oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha, serta turut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Qatar Ridwan Hassan beserta Lita Kadartin.

Wardah Brave Beauty Summit menghadirkan lima Brave Beauties sebagai pembicara, antara lain Dewi Sandra (Public figure and Wardah Brand Ambassador), Asma Elbadawi (Hijabi Basketball Player and Activist), Ayana Jihye Moon (Book Writer and Wardah Brand Ambassador), Putri Tanjung (CEO of Trans Digital Lifestyle Group, the youngest special staff of the President of the Republic of Indonesia in Creative Economy & SME Sector, and Wardah Brand Ambassador), dan Melanie Elturk (Founder of Haute Hijab). Kelima sosok tersebut merupakan perempuan penggerak kebaikan yang memiliki peran di masing-masing bidang. 

“Sebagai perwakilan bangsa Indonesia di Qatar, Saya ingin memberikan apresiasi kepada Wardah. Acara Wardah Brave Beauty Summit di rangkaian GMW Summit merupakan bukti bahwa brand Indonesia mampu memiliki global coverage,” ujar Ridwan Hassan. 

Wardah Brave Beauty Summit menghadirkan sesi diskusi yang membahas tiga topik, yaitu “Modest Beauty Breaking Boundaries”, membahas bagaimana kesederhanaan dapat menjadi sumber kekuatan dan inovasi.

Topik kedua mengangkat “Sustainable Beauty by Science and Innovation” mendiskusikan bagaimana perpaduan ilmu pengetahuan dan inovasi dapat merevolusi industri kecantikan, menawarkan solusi yang tidak bermanfaat bagi konsumen tetapi juga bumi.

Dan, topik ketiga membawa tema “Brave Beauties Halal Lifestyle Movement”, yang membahas bagaimana Wardah Brave Beauties mengambil langkah untuk membawa perubahan dan kebermanfaatan. 

“Wardah senantiasa mengedepankan nilai kebermanfaatan dan terus berkomitmen mendukung setiap inisiatif yang memberikan dampak positif. Kegiatan ini menjadi langkah kami untuk terus mengedepankan impactful beauty for the greater good, di mana Wardah percaya bahwa kecantikan yang berdampak akan menghasilkan kebaikan dan membawa manfaat yang lebih besar ke sekitar,” ucap  Novia Sukmawaty, Global Wardah Halal Beauty Group Head.

Wardah juga berfokus pada inovasi dan pemanfaatan teknologi termutakhir, serta pendidikan. Dalam mewujudkan misinya, Wardah membawa nilai inklusivitas yang mengedepankan keberagaman dan aksesibilitas yang setara bagi perempuan.

Wardah turut berfokus pada pentingnya keberlanjutan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, baik di Indonesia, maupun global. Wardah terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum, di mana inovasi merupakan prinsip utama Wardah dalam membentuk perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik.

Dengan motivasi untuk mewujudkan global halal lifestyle yang inklusif dan inovatif, Wardah telah konsisten membawa kebermanfaatan melalui berbagai sektor seperti womanpreneurship, technology, education, inclusivity, dan sustainability.

Wardah Brave Beauty Summit di Qatar merupakan suatu kesempatan besar untuk berkolaborasi dengan lebih banyak mitra strategis global dalam rangka mendorong para perempuan untuk menjadi penggerak kebaikan.

Pada kegiatan ini, Wardah juga turut menyampaikan pentingnya sense of humanity, khususnya menyoroti kondisi krisis kemanusiaan yang saat ini sedang terjadi di Palestina.

Editor: Yunilawati




Clean & Clear Indonesia Kembali Berikan Dukungan Penuh Bagi Tim Cricket Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Sebelumnya

Hadirkan Tiga Zona Sehat, Bango Less Sugar Fit Festival Ajak Masyarakat Peduli Diabetes

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel C&E