Bunga Tabebuya mirip bunga Sakura/Instagram @linggarjati_joglo
Bunga Tabebuya mirip bunga Sakura/Instagram @linggarjati_joglo
KOMENTAR

SAAT ini sedang viral di media sosial pemandangan sepanjang jalan di Kota Magelang yang dihiasi oleh pepohonan rindang dilengkapi dengan bunga-bunga cantik seakan-akan di Jepang.

Fenomena menarik ini viral di media sosial, dimana terlihat bunga-bunga Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) yang mirip dengan Sakura menghiasi sejumlah trotoar jalanan di Kota Magelang.

Bunga Tabebuya yang bermekaran ini memperindah penampilan Kota Magelang. Bunga berwarna putih dan ungu itu membuat jalanan di Kota Magelang bak Negeri Sakura. Selain itu, sepanjang jalan juga dipenuhi bunga-bunga Tabebuya yang berguguran.

Pemandangan indah ini bisa dilihat di tengah Jalan Raya Magelang-Jogja atau dari kawasan Artos, Mertoyudan, sampai Palbapang, Kecamatan Mungkid. Pohon ini juga bisa ditemukan kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Mungkid, atau di jantung kota Kabupaten Magelang. Tabebuya juga bisa ditemukan di kawasan Muntilan.

Julukan kota sejuta bunga bukan hanya sekadar julukan untuk kota kecil di Jawa Tengah ini. Kota Magelang memiliki beragam bunga di sepanjang jalan, yang pastinya dikelola dengan baik oleh dinas terkait. Ternyata hal tersebut merupakan salah satu program pemerintah untuk mewujudkan perencanaan fisik (lanskap) Kota Magelang.

Pemandangan yang indah di Kota Magelang ini menjadi kesan tersendiri bagi setiap orang yang melintasi jalan tersebut, seperti menjadi penyemangat di pagi hari, pemanis di cuaca panas pada siang hari, dan menjadi sorotan di kala sore hari.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon