Open donasi untuk Palestina Rp10.000 yang dilakukan Melly Goeslaw berhasil terkumpul sebesar Rp1 miliar/@melly_goeslaw
Open donasi untuk Palestina Rp10.000 yang dilakukan Melly Goeslaw berhasil terkumpul sebesar Rp1 miliar/@melly_goeslaw
KOMENTAR

EMPATI untuk Palestina kembali ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia. Kali ini, penyanyi Melly Goeslaw menjadi salah satu tokoh publik Indonesia yang ikut membantu korban-korban Palestina.

Dalam unggahan di halaman Instagram pribadinya, @melly_goeslaw, terpampang foto bertajuk PRELOVED FOR PALESTINE. Ia menyampaikan informasi terkait live instagram pada 19 Oktober 2023 untuk menjual barang-barang miliknya dan hasil penjualan akan didonasikan 100% untuk para korban pertikaian di Palestine.

“Belanja sambil bantu Palestina, yuk. Nanti malam jam 19.30 aku akan live Instagram. Banyak barang brand yang akan aku sale dan 100% hasilnya langsung aku berikan untuk bantuan Palestina melalui @abumuslim_gaza. Sampai nanti malam ya, pukul 19.30. #prelovedforpalestine #mellygoeslawpreloved #mellygoeslawprelovedforpalestine,” tulis Melly

Aksi Melly Goeslaw ini langsung mendapat dukungan penuh dari penggemar dan seluruh masyarakat Indonesia. Dalam waktu yang tidak lama, Melly berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp70 juta.

Melly mengaku ini sangat jauh dari dugaan. Dirinya tidak menyangka, karena niat awal melakukan aksi ini tidak ada target. Ia hanya berharap, bantuannya bisa sedikit meringankan derita para korban. Tapi pada kenyataannya, banyak orang baik dan peduli membantu dengan menitipkan donasi kepadanya. Donasi tersebut akhirnya disetorkan melalui situs kitabisa.com. Total donasi yang terkumpul sebanyak Rp380 juta.

Sukses di aksi yang pertama, Melly kembali mengajak 16.5 juta penggemarnya untuk ikut berpartisipasi memberikan sedikit donasi dengan bertajuk “GERAKAN  Rp10.000”. Untuk kali ini, Melly memiliki target mencapai Rp1 miliar. Ia sangat yakin akan mencapai target walaupun hanya dengan nominal Rp10.000 dan berharap seluruh masyarakat, tidak hanya muslim, dapat bergotong royong menyisihkan sedikit rezeki mereka untuk membantu para korban di Palestine.

Dan Sesuai dugaannya, Melly memberikan kabar lewat unggahan Instagram pribadinya bahwa donasi telah terkumpul Rp1 Miliar dengan kurun waktu dua hari. Menurut dia, donasi ini terus berlanjut dan harapannya masih banyak masyarakat yang peduli dan mau membantu para korban.

Seluruh donasi yang sudah terkumpul akan di salurkan kepada para korban melalui International Networking for Humanitarian.




Intip Perjalanan Karier Maudy Ayunda

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment