Pemain Saranjana: Kota Ghaib/@saranjanakotaghaib
Pemain Saranjana: Kota Ghaib/@saranjanakotaghaib
KOMENTAR

SEMPAT heboh di media sosial tentang kisah kota modern ghaib yang terletak di Kalimantan Selatan bernama Saranjana. Yang mana, Saranjana menjadi mitos penduduk Kalimantan Selatan namun masyarakat sekitar masih belum mengetahui di mana letak pasti kota ghaib tersebut.

Kisah Urban Legend ini akhirnya menarik perhatian rumah produksi DHF Entertainment untuk diangkat menjadi sebuah film berjudul Saranjana: Kota Ghaib. Film ini juga menjadi debut sutradara Johansyah Jumberan dan Ridho Ivander Rama yang bekerja sama dengan penulis Audi Harahap.

Film ini dibuat di sebuah hutan di daerah Kalimantan Selatan dan menjadi menarik karena memasukkan bahasa Banjar dalam dialognya. Selain itu, untuk menarik perhatian penonton, film ini juga diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia.

Film Saranjana: Kota Ghaib ini berkisah tentang sebuah grup band bernama Signifikan yang berasal dari Jakarta yang sedang mengadakan tur musik di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di tengah konser, sang vokalis bernama Shita yang diperankan oleh Adinda Azani tiba tiba menghilang secara misterius dan ternyata berada di sebuah kota bernama Saranjana.

Sutradara film Saranjana: Kota Ghaib mengaku bahwa selama proses syuting semua pemain dan kru mengalami beberapa kesulitan karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di lokasi. Bahkan karena akses terbatas, para pemain harus makan sekadarnya layaknya sedang berkemah.

Sementara itu, aktris Betari Ayu yang berperan sebagai Fitriah yang merupakan seorang manajer band dari Jakarta. Ia mengaku merasa cukup tertantang karena harus bisa berbahasa Banjar.

Masalahnya, Betari Ayu sendiri bukanlah asli orang Banjar melainkan berasal dari keturunan Sunda-Bali. Bahkan, sehari-hari pun Betari terbiasa menggunakan bahasa Indonesia layaknya masyarakat Jakarta pada umumnya.

Selain masalah bahasa, Betari Ayu juga menemukan banyak tantangan lainnya di film horor pertamanya ini karena ada beberapa adegan yang cukup menguras fisik, salah satunya adegan lumpur.

Meskipun berat dalam memerankan tokoh utama, aktris Betari Ayu mengaku sangat bersyukur dapat menyelesaikan perannya dengan baik.

Film berjudul Saranjana: Kota Ghaib dijadwalkan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023. Bukan hanya tayang di Indonesia, film ini juga dikonfirmasi akan tayang di sejumlah negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment