Kampanye patahkan satu batang rokok untuk satu butir telur oleh KNPS di momen car free day DKI Jakarta, Minggu (22/10)/Dok KNPS
Kampanye patahkan satu batang rokok untuk satu butir telur oleh KNPS di momen car free day DKI Jakarta, Minggu (22/10)/Dok KNPS
KOMENTAR

KNPS Indonesia mengajak masyarakat untuk mematahkan rokok dalam rangka bertarung melawan stunting. Aksi damai tersebut digelar dalam car free day di DKI Jakarta pada Minggu, 22 Oktober 2023.

KNPS menantang para perokok berani mematahkan satu batang rokoknya untuk ditukarkan dengan satu butir telur.

Ketua Umum KNPS Pusat David menyampaikan, KNPS berdiri dari keprihatinan terhadap masa depan anak Indonesia.

“Generasi Emas Bangsa Indonesia pada 2045 ditentukan dari kesehatan dan kesiapan anak-anak di masa kini. Apakah mereka telah mengerti tentang pentingnya hidup sehat dan makan makanan yang bergizi atau tidak,” kata David.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman stunting bagi generasi bangsa.

Sementara itu, Makhyan Jibril selaku Tim Teknis Komunikasi Transformasi Kesehatan Kemenkes RI memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada KNPS yang telah menunjukkan cara komunikasi efektif yang mampu mengajak masyarakat untuk mengganti kebiasaan merokok dengan konsumsi protein telur. Cara ini disebut efektif mengingat masih banyak keluarga yang kebutuhan hariannya lebih banyak untuk rokok dibandingkan pemenuhan kebutuhan protein anak.

KNPS merupakan organisasi yang didirikan atas keprihatinan bersama dan keinginan untuk memutus mata rantai masalah stunting di Indonesia. Hingga saat ini, KNPS telah berdiri di 15 Provinsi di Indonesia dan akan terus meluaskan cabangnya ke seluruh provinsi di Tanah Air.




OJK: Kebutuhan Meningkat, Waspadai Berbagai Modus Penipuan Keuangan Saat Bulan Ramadan

Sebelumnya

Ibu Iriana Resmikan Gerakan Tanam Cabai se-Indonesia: Solusi bagi Ibu Rumah Tangga yang Sering Mengeluhkan Harga Cabai Melambung Tinggi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News