Awas kulit belang/Pexels
Awas kulit belang/Pexels
KOMENTAR

KULIT belang ditandai dengan adanya area gelap pada kulit. Paparan sinar matahari yang membuat kulit terlihat lebih gelap dianggap banyak perempuan dapat mengganggu penampilan.

Belang pada kulit biasanya terjadi sehabis berjemur di bawah sinar matahari.

Umumnya, kulit belang yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari bukan merupakan masalah yang serius. Karena kulit belang dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, Penyebab kulit belang sendiri datang dari berbagai faktor seperti, paparan sinar matahari, efek samping penggunaan obat ataupun terlalu sering cuci muka.

Dilansir dari Healthline dan situs resmi Mayo Clinic, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi atau menghilangkan warna kulit yang tidak merata akibat sinar matahari.

Memakai serum

Serum dapat merontokkan sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru.

Kandungan serum yang dapat digunakan untuk mengatasi belang pada kulit adalah salicylic acid, kojic acid, vitamin C dan alpha hydroxy acid.

Melakukan perawatan kecantikan

Untuk membantu mengembalikan warna kulit yang tidak meratadapat dilakukan dengan beberapa prosedur perawatan kecantikan seperti hemical peel, laser peel, mikrodermabrasi, dan dermabrasi.

Untuk melakukan prosedur perawatan kecantikan harus sesuai dengan anjuran dokter estetika. Karena pada masing-masing Tindakan pada prosedur perawatan kecantikan memiliki tingkat efektivitas yang berbeda yang sesuai dengan jenis kulit.

Menggunakan retinol

Penggunaan retinol merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meratakan warna kulit yang belang akibat paparan sinar matahari.

Retinol merupajan salah satu jenis Vitamin A yang biasa digunakan sebagai produk perawatan kecantikan. Molekul yang ada pada retinol dapat membantu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi warna kulit yang tidak merata.

Berdasarkan hasil penelusuran Farah.id, selain dapat mencerahkan kulit, retinol juga dapat membantu mengurangi tampilan garis halus pada wajah.




Buah dan Sayur Sebagai Pengganti Skincare, Memang Bisa?

Sebelumnya

Mouna by Falasifa, Modest Wear Sporty-Casual yang Lahir dari Kedalaman Spiritual

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga