Ada banyak manfaatk kecantikan saat meminum jus buah, salah satunya melindungi kulit dari sinar UV berlebih/Freepik
Ada banyak manfaatk kecantikan saat meminum jus buah, salah satunya melindungi kulit dari sinar UV berlebih/Freepik
KOMENTAR

KESEHATAN dan kecantikan kulit tidak hanya bergantung pada produk skincare apa saja yang digunakan, tetai juga makanan dan minuman apa yang biasa dikonsumsi. Ada banyak makanan dan minuman segar dan sehat yang bisa dipilih, mengingat sifatnya yang mampu membersihkan toksin-toksin dari dalam tubuh.

Salah satu olahan menyehatkan yang bisa dikonsumsi untuk membantu meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit adalah jus. Bukan sembarang, jus ini haruslah rendah gula, bebas pewarna, serta berbahan dasar buah atau sayuran alami yang memang bermanfaat untuk kulit.

Apa saja?

Semangka X Timun

Campuran jus semangka dan timun ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Jus ini bisa digunakan sebagai moisturizer alami yang dapat mengatasi kulit kering, serta membuat kulit menjadi halus dan glowing.

Jika menginginkan jus yang terasa ringan dan bersifat menghidrasi, jus timun adalah pilihan tepat. Selain segar, jus timun akan memberikan cahaya pada kulit, sehingga membuatnya tampak lebih sehat.

Jus timun juga memiliki kekuatan untuk membersihkan kulit serta membuang semua radikal bebas serta racun keluar dari tubuh. Minum jus timun 1-3 gelas per hari dengan satu gelas pertama di pagi hari.

Wortel X Apel

Jus wortel dan apel juga bisa menjaga kesehatan kulit, loh. Campuran jus ini bisa dijadikan sebagai retinol alami yang akan mencegah munculnya penuaan dini pada kulit, mengatasi jerawat, serta flek-flek hitam.

Jus wortel diklaim mampu membalikkan efek penuaan dini pada kulit. Bahan alami ini memiliki beberapa antioksidan yang akan bekerja melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Adapun waktu terbaik untuk menikmatinya adalah pagi hari.

Pir X Tomat

Jus pir dan tomat bisa dijadikan sunscreen alami untuk kulit di tengah cuaca yang sedang panas-panasnya. Pir yang dicampur dengan tomat mampu melindungi kulit dari sinar UV berlebih, merangsang produksi kolagen, serta meminimalkan risiko kanker kulit.

Konsumsi jus tomat secara teratur akan memberikan cahaya pada kulit. Agar tidak terlalu asam, bisa ditambahkan dengan madu sebagai pemanis. Dan untuk hasil maksimal, minumlah jus ini bersama sarapan pagi.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga