Poster film <i>Imam Tanpa Makmum</i> yang dibintangi oleh Syakir Daulay dan Vony Velicia/Net
Poster film Imam Tanpa Makmum yang dibintangi oleh Syakir Daulay dan Vony Velicia/Net
KOMENTAR

SEBUAH film garapan anak muda berbakat Syakir Daulay, akan tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda. Film tersebut berjudul Imam Tanpa Makmum, bergenre drama komedi dengan durasi 117 menit. Film ini diangkat dari realita kehidupan anak muda zaman sekarang, khususnya sang sutradara sendiri.

Imam Tanpa Makmum diperankan oleh Imam (Syakir Daulay) dan Naira (Vony Felicia). Imam adalah seorang anak yang diminta orang tuanya untuk segera menemukan jodoh. Muncullah Naira, pemain biola yang memiliki rumah singgah untuk anak jalanan. Bagi Imam, sosok Naira ini adalah yang tepat untuk dijadikan masa depannya.

Ya, orang tua Imam begitu meginginkannya untuk segera menemukan pasangan. Bahkan soal kriteria, tidak perlu yang muluk-muluk. Tidak terlalu dipermasalahkan.

Tetapi, Imam memiliki pikiran yang berbeda dengan orang tuanya. Ia justru tidak mau terbur-u-buru menikah, karena erasa belum siap membangun rumah tangga. Apalagi, hingga saat ini Imam belum memiliki pasangan, walau serigkali mendapat tanda dari Sang Kakak.

Sampai akhirnya Imam bertemu dengan Naira, seorang remaja yang begitu peduli terhadap anak-anak jalanan. Bahkan, ia memiliki rumah singgah yang dikelolanya sendiri. Dari situlah Imam menaruh hati dan memanggil Naira dengan panggilan Humairah, seperti Rasulullah memanggil Siti Aisyah.

Gayung bersambut dan akhirnya Imam mempersunting Naira.

Sayangnya, keputusan Imam tidak mendapat restu Mamak (Cut Mini), Sang Ibu. Sebab, Mamak melihat pekerjaan Naira saat itu adalah pekerja di tempat hiburan malam. Tidak pantas anaknya yang sholeh mendapatkan istri demikian. Walau begitu, Imam tetap yakin bahwa Naira adalah perempuan yang baik.

Film Imam Tanpa Makmum ini dibintangi oleh Syakir Daulay, Vony Velicia, Ryisa Nayla Salwaa, Cut Mini, dan Lukman Sardi.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment