Ian, seorang anak laki-laki yang menginginkan teman yang tidak menghinanya karena kekurangan fisiknya/Net
Ian, seorang anak laki-laki yang menginginkan teman yang tidak menghinanya karena kekurangan fisiknya/Net
KOMENTAR

SUDAH weekend lagi nih Sahabat Farah. Untuk yang tidak berakhir pekan ke luar kota, berikut ini ada beberapa film pendek yang sangat cocok untuk Si Kecil. Film-film ini banyak memiliki pesan moral yang sangat tepat disampaikan pada anak-anak.

1. A Joy Story

A Joy Story adalah salah satu film pendek pemenang Piala Oscar. Film ini menyampaikan pesan bahwa sesuatu yang dianggap buruk boleh jadi sebenarnya tidak benar-benar buruk, karena kita tidak tahu apa yang melatarbelakanginya. Maka, jangan terlalu cepat menilai suatu hal.

Berbuat baik tidak akan mendatangkan kesulitan, justru akan menghadirkan kebaikan lainnya. Keburukan tidak harus selalu dibalas dengan keburukan, dan tidak ada kata terlambat untuk berbuat kebaikan.

2. Pip

Sebuah film pendek, yang mengisahkan seekor anjing kecil bernama Pip. Mengajarkan tentang tekad kuat yang bisa membawa seseorang pada keberhasilan, pada harapan yang ingin dicapai.

3. Ian

Film pendek 3D yang memberikan pesan moran tentang kebaikan dan anak disabilitas. Menceritakan tentang seorang laki-laki yang menyandang disabilitas, bernama Ian. Ia adalah seorang anak Argentina yang cacat dan membutuhkan seorang teman yang tak menghinanya. Film ini mengajarkan kepada anak-anak untuk dapat menghargai sesame teman dan mengajarkan pentingnya edukasi tentang buruknya perundungan.

4. Let’s Eat

Menceritakan tentang hubungan baik antara orang tua dan anaknya. Jika menonton film ini, anak akan dapat mempelajari bagaimana seharusnya memperlakukan orang tua, saat ibu sakit, ulang tahun, dan melaksanakan kegiatan sehari-hari.

Demikianlah rekomendasi film sarat makna yang bisa ditonton bersama ananda di weekend kali ini.




5 Tips Mengasah Kemampuan Bahasa Korea ala Xaviera Putri

Sebelumnya

Mulai Menetap di Mesir, Oki Setiana Dewi Berharap Anak-anaknya Bisa Memperdalam Ilmu Agama dari Ulama Besar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment