Ilustrasi fenomena Bioluminesensi. Air laut. Di malam hari alga membuat laut berwarna biru terang saat terkena gelombang, saat siang hari akan membuat laut berwarna merah/NET
Ilustrasi fenomena Bioluminesensi. Air laut. Di malam hari alga membuat laut berwarna biru terang saat terkena gelombang, saat siang hari akan membuat laut berwarna merah/NET
KOMENTAR

FENOMENA  Bioluminesensi atau warna laut berwarna biru terang saat malam hari terjadi di California, AS, Minggu malam (24/9). 

Warna kebiruan terang ini tampak menyala ketika air laut dipegang maupun saat ombak menyapu ke pantai. 

"Kondisi ini terjadi saat alga berkumpul di perairan yang hangat," kata Scripps Institution of Oceanography, Drew Lucas kepada BBC, dilihat Farah.id, Senin (25/9).

Dia menuturkan, di malam hari alga membuat laut berwarna biru terang saat terkena gelombang, saat siang hari akan membuat laut berwarna merah.

“Alga ini sangat menyukai suhu yang hangat serta lingkungan yang tenang, dan beberapa minggu terakhir, California Selatan memiliki iklim seperti itu,” ujarnya. 

Sontak, fenomena ini membuat warga setempat penasaran atas kejadian tersebut. Banyak warga California mendatangi Pantai saat malam hari melihat dan mengabadikan kejadian yang jarang terjadi ini. 

Otoritas setempat menyediakan tur kecil agar masyarakat yang hendak menyaksikan fenomea ini agar bisa dinikmati dengan cara menaiki kapal.

“Anda bisa langsung melihatnya di sekitar perahu,” ungkapnya. 

Dari atas kapal, lanjutnya, masyarakat dapat melihat secara langsung cahaya itu menembus lautan dengan gelombang-gelombang biru yang menyala-nyala di sekitar kapal. 

Tanpa membuang waktu, salah seorang fotograper, Patrick Coyne mengabadikan kejadian langka ini yang disebutnya hanya bisa disaksikan di dalam film hollywood saja. 

“Pertama kali melihatnya, saya sampai menitikkan air mata. ini Seperti yang hanya bisa dilihat dalam film, ini tidak tampak nyata,” katanya.




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News