Momentum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menikahkan anak pertamanya Anneesha Atheera Uno di  Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9)/NET
Momentum Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menikahkan anak pertamanya Anneesha Atheera Uno di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9)/NET
KOMENTAR

PERNIKAHAN anak pertama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berlangsung di Masjid Al Hikmah New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/9) lalu. 

Momen bahagia tersebut dibagikan Sandiaga di media sosial Instagram miliknya @sandiuno, dilihat Farah.id, Senin (25/9)

Dalam postingannya tersebut, Mas Menteri biasa disapa ini berucap syukur atas pernikahan anak pertamanya Anneesha Atheera Uno disuasana rintik hujan menyelimuti proses akad nikah anaknya itu. 

Tak lupa, politisi PPP itu juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah terlibat dalam proses resepsi pernikahan putrinya itu. Salah satunya disebutkan dalam postingan ditujukan kepada Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani.

"Sebagai seorang ayah, bisa mengantarkan putrinya ke jenjang pernikahan menjadi momen yang sangat luar biasa. Perasaan haru sekaligus bahagia bercampur aduk. Namun, saya Insya Allah ikhlas meridhoi Kakak Atheera menempuh hidup baru bersama lelaki pilihannya," katanya. 

Di hadapan Imam Islamic Centre NewYork, Ustad Shamsi Ali selaku penghulu dan para saksi, yakni Rosan Roeslani dan Ananto Harjokusumo, dirinya beristighfar dan mengucap syahadat.

Sembari memegang erat tangan kanan calon menantunya, Sandiaga Uno pun mengucap ijab dengan satu tarikan nafas.

"Astagfirullahaldzim, Astagfirullahaldzim, Astagfirullahaldzim wa atubu ilaih. Asyhadu an laa ilaha illallah, wa asyhadu anna muhammadar rasulullah," ucap Sandiaga Uno dengan suara bergetar.

Seketika suasana tampak sedikit hikmat seketika di saat Sandiaga mengucapkan ikrar ijab kabul kepada Panji Bagas Dwiprakoso bin Haris Widodo yang merupakan laki-laki yang jadi menantu usai gelaran tersebut. 

"Ananda  Panji Bagas Dwiprakoso bin Haris Widodosaya nikahkan dan saya kawinkan ananda dengan anak kandung saya Anneesha Atheera Uno binti Sandiaga Salahuddin Uno kepada engkau dengan mas kawin logam mulia seberat 75 gram dan uang sebesar 2.309 dolar AS dibayar tunai," ucapnya.

Sementara itu, Sandiaga menyampaikan alasan dirinya menikahkan putri kesayangan di AS lantaran Atheera dan Panji Bahas Dwiprakoso bekerja dan menetap di Negeri Paman Sam itu bahwa Panji merupakan teman sekolah Atheera sejak di Indonesia.

"Kebetulan [Panji] teman sekolah Atheera di sini (Indonesia) yang melanjutkan sekolah di UK (Britania Raya). Kemudian melanjutkan S2 di Amerika, bekerja di Amerika," ungkap Sandi.

"[Panji dan Atheera] sembilan tahun kenalan, terus akhirnya waktu datang meminta persetujuan (untuk menikah), langsung kami berikan persetujuan dan segera dipercepat," lanjutnya.

 

 




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News