Lesti menerima piagam sebagai Duta Petani Milenial yang diserhkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo/Instagram
Lesti menerima piagam sebagai Duta Petani Milenial yang diserhkan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo/Instagram
KOMENTAR

KERAP menunjukan aktivitas di bidang pertanian, Penyanyi dangdut sekaligus istri Risky Billar,  Lestiani alias Lesti Kejora baru saja diangkat jadi Duta Petani Milenial oleh Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, belum lama ini.

"Sosok Lesti dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak muda, di mana dirinya bersama keluarga besarnya masih bertani hingga saat ini," kata perwakilan Humas Kementerian Pertanian, Agung kepada awak media.  

Fakta lainya, sebut Agung, diperkuat berdasarkan informasi di media sosial Lesti Kejora yang kerap menunjukkan aktivitas keluarga di bidang pertanian.

"Sehingga aktivitas yang bersangkutan ini diharapkan menjadi daya tarik bagi anak muda milenial untuk mencintai dan mendukung pertanian Indonesia. Bahkan Lesti sendiri sangat terharu, dan bercerita orangtuanya bila pulang ke kampung pasti masih ke sawah," ujarnya. 

Pihaknya menilai Lesti menjadi sosok generasi muda yang menghargai dan tidak melupakan para petani yang bersusah payah menyiapkan pangan.

"Duta Petani Milenial ini memiliki background yang beragam. Banyak dari mereka adalah para petani muda yang sukses dan berhasil," ungkapnya.

Agung menambahkan bahwa Kementan memiliki harapan besar para Duta Petani Milenial bisa giat mengampanyekan petani sebagai profesi yang menarik dan menjanjikan bagi anak muda.

Di tahun 2021, Kementerian Pertanian (Kementan) telah mengukuhkan sekitar 2.000 Duta Petani Milenial (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA), bahkan jumlah ini dipastikan terus bertambah setiap tahunnya.

 




Bikin Romantis, Negara Dongeng Republik Naminara di Korea

Sebelumnya

Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News