Patung karya  Luke Perry  mengenai wanita berhijab diberi tema
Patung karya Luke Perry mengenai wanita berhijab diberi tema "The Strength of the Hijab" dibangun di Smethwick Birmingham, Inggris/NET
KOMENTAR

PATUNG PERTAMA di dunia yang menampilkan seorang wanita yang mengenakan penutup kepala (hijab) bakal diresmikan Oktober mendatang di kawasan Smethwick Birmingham, Inggris.

Dengan memiliki tinggi lima meter dan beratnya sekitar satu ton, kali pertama diperkenalkan oleh pembuat patung Luke Perry dengan diberi nama "The Strength of the Hijab". 

Projek pembuatan patung wanita berhijab tersebut sebagai penghormatan bagi perempuan muslim berhijab di Inggris.

“Kekuatan Jilbab adalah sebuah karya yang mewakili perempuan yang mengenakan jilbab yang beragama Islam," katanya dilihat Farah.id dari media setempat, independent.co, Selasa (19/9).

Hal ini, menurut dia, bagian yang kurang terwakili dalam komunitas umat Islam. Namun dia melihat ini sangat penting karena sebuah visibilitas dalam bentuk kerja sama dengan komunitas muslim yang ada di Smethwick, Inggris.

“Mereka mengenakan jilbab sebagai bagian dari komunitas mereka, dan hal ini sangat kurang terwakili. Ini adalah sesuatu yang sangat dirasakan, diidentifikasi, dan membuat orang merasa senang dan nyaman," pungkasnya.

Selain membuat patung wanita berhijab ini, Perry juga pernah merancang patung Black British History is British History, bersama Canaan Brown, yang dipasang di dekat Winson Green pada bulan Mei lalu.

Hanya saja, patung yang telah dibuatnya itu dirusak oleh orang tak dikenal yang penuh dengan kontroversial. 

“Saya rasa tidak ada satupun yang valid, tapi banyak orang yang valid, ada banyak orang yang keberatan dengan perbedaan yang ada di komunitas kita, dan ingin mereka semakin terpecah," sesalnya.




Luncurkan INA Digital, Presiden Joko Widodo Perintahkan Kementerian/Lembaga dan Pemda Setop Bikin Platform Baru

Sebelumnya

Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News