Logo halal bakal diperbanyak di China/NET
Logo halal bakal diperbanyak di China/NET
KOMENTAR

HARI INI  (Kamis, 14/9) Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke China hingga 19 September mendatang.

Fokus utama dari kunkernya, Ma'ruf akan memperluas jangkauan produk halal Indonesia di negara tirai bambu tersebut. 

“Pagi hari ini Wapres akan melakukan kunjungan ke negara China dalam waktu beberapa hari,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangan yang diterima Farah.id, Kamis (14/9).

Setiba di Bandara Internasional Fuzhou Changle, Fuzhou, Fujian, RRT pukul 09.00 WIB, Wapres beserta rombongan menuju kota Fuzhou, Nanning, dan Shanghai.

Menurut agenda protokeler, sesampai di Fuzhou, Provinsi Fujian, Wapres akan melakukan beberapa agenda kerja. Salah satunya melakukan pertemuan dengan Sekretaris CPC Komite Provinsi Fujian/Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Fujian, Zhou Zuyi.

“Wapres pernah menerima rombongan pimpinan dari Partai Komunis China untuk Provinsi Fujian ini, waktu datang ke Jakarta. Jadi kali ini Wapres akan berkunjung ke sana semacam membalas kunjungan (tersebut),” ujarnya. 

Di kota ini, lanjutnya, Wapres diagendakan bakal bertemu dengan para pengusaha Fujian yang bergerak di sektor halal, seperti usaha makanan produk kelautan, minuman, dan logistik rantai pasok makanan beku. 

“Ini sangat penting karena memang Indonesia bercita-cita ingin menjadi negara yang memproduksi barang-barang halal terbesar di dunia," ungkapnya. 

Selama ini, menurut dia, Indonesia hanya menjadi pemakai, nanti akan menjadi produsen. 

"Dalam konteks inilah maka Wapres bertemu dengan para pengusaha halal yang ada di Provinsi Fujian,” pungkasnya. 

Beranjak dari Fuzhou, orang nomor dua di Indonesia ini meneruskan perjalanan ke Kota Nanning, Wilayah Otonomi Guangxi. Setiba di kota ini, Wapres akan melakukan courtessy call dengan Perdana Menteri (PM) China, Li Qiang, dan juga bertemu dengan Gubernur Daerah Otonomi Guangxi Zhuang, Lan Tianli.

"Minggu pagi (17/9) besok, Wapres akan menghadiri acara Pembukaan China-ASEAN Expo (CAEXPO) 2023 dan 20th China-ASEAN Business Investment Summit di Osmanthus Hall, Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC)," ungkapnya.

 




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News