George Town, Penang, Malaysia/NET
George Town, Penang, Malaysia/NET
KOMENTAR

MALAYSIA memiliki beberapa tempat tujuan destinasi yang menawarkan keindahan alam bagi pasangan muda dan keluarga untuk menghabiskan masa liburan. Salah satunya kota Penang.  

Selama ini, Penang begitu dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan kota ini begitu terkenal dengan destinasi medical tourism bagi tanah air. 

“Penang sudah dikenal dengan medical tourism, tapi kita juga punya destinasi yang bisa ditawarkan untuk wisatawan lokal dan mancanegara,” kata CEO Penang Global Tourism, Ooik Choi Yan kepada awak media baru-baru ini. 

Dia mengatakan saat ini Penang kembali gencar mempromosikan Re-Experience Penang in the 6 Newest Ways. Artinya, pemerintah setempat berupaya menggaet wisatawan asal Indonesia maupun negara lain berkunjung menikmati Penang.

Cara menikmati Penang, menurut dia, dengan berkunjung ke situs cagar budaya UNESCO yang menetapkan George Town dan Penang Hill sebagai situs cagar budaya di Penang.

Sebab, George Town sendiri merupakan ibukota Penang yang begitu banyak tersimpan bangunan tua bersejerah yang menawarkan situs heritage.

“George Town itu walkable. Ada berbagai aktivitas menarik yang bisa dilakukan seperti kelas memasak hingga kelas kerajinan tangan,” ungkapnya. 

Terdapat juga Penang Hills, yang berjarak satu jam dari George Town. Tempatpat ini salah satu area yang masuk dalam UNSECO Site. Ada berbagai hal yanh bisa dilakukan seperti berkunjung ke batu ferringch. Selain itu juga di sini menjadi tempat yang menarik untuk melakukan aktivitas bersepeda atau hiking.

Bagi pelancong suka kulineran, bisa untuk mendatangi lokasi jajanan terbesar di Penang, wonderfood. 

Sebagai informasi, tahun ini Penang masuk sebagai kota dan negara pertama dalam list Micheline Guide. Penang sendiri menawarkan berbagai pilihan mulai dari street food hingga restoran mewah.

 




Menaker Ida Fauziyah di International Labour Conference 2024: Indonesia Usung Misi Perlindungan Pekerja, Kesetaraan, dan Keberlangsungan Usaha

Sebelumnya

KBRI Kairo Resmikan Gerai Ban dan Pelek Kendaraan Indonesia di Kota Madinaty Mesir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News