Kang Emil bersama Ust. Abdul Somad saat kajian subuh di Masjid Al Jabbar Juni 2023/@ridwankamil
Kang Emil bersama Ust. Abdul Somad saat kajian subuh di Masjid Al Jabbar Juni 2023/@ridwankamil
KOMENTAR

MASA tugas Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat telah usai.

Penelusuran Farah.id menunjukkan provinsi yang dipimpin Kang Emil berhasil meraih 555 penghargaan selama lima tahun. Sebuah prestasi yang tentunya menjadi kebanggaan dan gambaran kerja keras sang gubernur memimpin provinsinya.

Dalam satu kesempatan menyampaikan ucapan pamit undur diri baru-baru ini, suami Atalia Praratya itu berterima kasih kepada warga Jawa Barat.

“Saya ditinggalkan oleh anak lelaki saya, itu adalah ujian terbesar yang pernah saya lalui, tapi berkat doa rakyat Jabar, lima tahun saya lalui dengan semangat, dengan tekad kuat, meski COVID melanda, walaupun Eril enggak ada, provinsi ini adalah provinsi terbaik di Indonesia,” ujar Kang Emil tak kuasa menahan air mata.

Ya, Kang Emil dan keluarga memang harus mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, putra tercinta yang hanyut di sungai Aare Swiss Mei tahun lalu.

Mengenakan kaus kuning bertuliskan Nuhun warga Jabar, masyarakat yang hadir memberi tepuk tangan dan meneriakkan kata “Bapak kuat” untuk menyemangati Kang Emil.

Tak lupa ia pun berpesan kepada generasi muda Jawa Barat untuk mau menjadi agen perubahan di masa depan.

“Tolong ingat semangat ini, kalau kamu benci pada kebodohan, kalau kamu benci pada korupsi, kalau kamu benci pada ketidakadilan, jadilah kamu semua generasi yang turun tangan seperti saya, jangan jadi generasi yang hanya bisa tunjuk-tunjuk tangan atau lepas tangan!” pungkas Kang Emil.




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon