Gerakan #Akuberdaya hadirkan sharing session untuk self-improvement/Dok.NN
Gerakan #Akuberdaya hadirkan sharing session untuk self-improvement/Dok.NN
KOMENTAR

GERAKAN #Akuberdaya menghadirkan sharing session bertajuk “Memerdekakan Diri dengan Memaafkan” bersama narasumber Fitri Andayani, Blessed Life & Business Coach dari Tempa Trainers Guild pada 27 Agustus 2023.

Sejatinya, salah satu kekuatan perempuan adalah bisa memaafkan. Namun banyak dari kita merasa sulit memaafkan atau menolak untuk memaafkan karena merasa akan ‘kalah’ jika melupakan kesalahan orang lain.

Atau, kita sulit untuk move on, sehingga amat sulit bagi kita untuk memaafkan kesalahan diri sendiri.

Padahal, memaafkan adalah sebuah tindakan melepaskan rasa dendam, marah, atau rasa kecewa terhadap orang lain. Dan hanya dengan tulus memaafkan, maka kita mampu menjalani hidup dengan tenang.

Rasulullah SAW bersabda, “Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah SWT akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (HR Muslim no 2588)

Masya Allah, hadis tersebut memperlihatkan betapa mulianya memaafkan. Bahkan dengan memaafkan kita akan mendapatkan rezeki berlimpah, kemudahan, dan keberkahan hidup.

Dalam sharing session, para peserta akan mendapatkan insight tentang tiga cara mudah untuk bisa memaafkan dengan mudah.

“Jika kita ingin menjalani hidup tanpa dipenuhi prasangka, tanpa waswas, dan dapat optimal melejitkan potensi diri, maka merdekakanlah diri dengan memaafkan,” demikian disampaikan Coach Fitri.




Santri Goes to America Lewat “Global Santri Fest 2024"

Sebelumnya

Hadirkan Program Perempuan Inovasi 2024, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Dukung Meningkatnya Partisipasi Perempuan dalam STEM

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E