Para desainer yang akan membawakan wastra internasional ke panggung fesyen di Paris, Perancis/Ist
Para desainer yang akan membawakan wastra internasional ke panggung fesyen di Paris, Perancis/Ist
KOMENTAR

WASTRA Indonesia kembali melenggang di panggung internasional dalam Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF). Bersama 8 desainer dan jenama Tanah Air, kain-kain khas Indonesia itu tidak hanya dipresentasikan tetapi juga dikemas sedemikian rupa dalam bentuk pakaian ready to wear yang sangat menarik.

IN2MF in Paris akan menghadirkan koleksi Spring-Summer 2024 dari lima desainer terpilih hasil kurasi dari program IKRA Indonesia dengan mengeksplorasi keragaman wastra Indonesia, yaitu:

  • Syukriah Rusydi dengan tenun Aceh
  • Sanet Sabintang dengan batik Banyuwangi serta tenun dan batik Jember
  • Wening Angga dengan wastra Bali, yaitu songket Jembrana dan tenun Rang-rang
  • Thiffa Qaisty dengan wastra Melayu, yaitu tenun Riau dan songket Sumatera Barat
  • Anggia Handmade dengan batik Cirebon

Turut berpartisipasi Dewan IKRA, Itang Yunasz dengan tenun Gringsing Bali dan songket Palembang, bersama desainer tamu, KHANAAN dengan tenun Garut dan batik Pekalongan, dan KAMI. dengan kain Endek Bali.

Indonesia Internasional Modest Fashion Festival (IN2MF) merupakan event modest fashion terbesar di Indonesia sebagai rujukan bagi industri modest fashion dunia yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bersinergi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) RI dan Indonesia Fashion Chamber (IFC).

Tahun ini, untuk pertama kalinya IN2MF dihadirkan di kota mode dunia, Paris, sebagai rangkaian dari Road to IN2MF 2023. IN2MF in Paris yang akan diselenggarakan pada 2 September 2023 di The Westin Paris-Vendome, Kota Paris, Perancis.

Pelaksanaan IN2MF in Paris diharapkan dapat menarik perhatian pasar Eropa untuk menghadiri event IN2MF yang menjadi bagian dari Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF), yaitu forum kolaborasi bergengsi skala internasional bagi pengusaha dan investor syariah, termasuk modest fashion dari seluruh dunia, pada 25 hingga 29 Oktober 2023 di Jakarta.

“Untuk mewujudkan target Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia dan menjadi acuan modest fashion dunia yang dicanangkan oleh Pemerintah RI, maka kami membawa modest fashion Indonesia ke pusat fesyen global, di Paris,” kata Ita Rulina, Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Dengan mengusung tema "Weaving Sustainability into Modest Fashion with Wastra Indonesia," IN2MF in Paris akan menampilkan keindahan wastra Indonesia dalam desain modest fashion yang inovatif, stylish, dan sustainable.

Perhelatan ini turut didukung oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Paris.




Dirut Bank BJB Yuddy Renaldi Raih Indonesia 10 Top Banker Awards 2024

Sebelumnya

Lembaga Lingkungan Hidup Gugah Kepedulian Lingkungan dan Kesiagaan Bencana

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E