Ilustrasi Maskapai Penerbangan Japan Airlines/ Net
Ilustrasi Maskapai Penerbangan Japan Airlines/ Net
KOMENTAR

PERJALANAN melelahkan menggunakan maskapai penerbangan jadi pertimbangan pengguna pesawat memilih pesawat dengan layanan memuaskan bagi penumpang. 

Terlebih bila perjalanan tersebut membutuhkan penerbangan dalam waktu lama. Agar rasa bosan hilang, tak jarang pesawat dengan harga tiket mahal pun masih jadi pilihan untuk sampai ke tempat tujuan. 

Lantas apa pertimbangan lainya bagi penumpang memilih pesawat? Simak penjelasan yang dihimpun Farah.id dari berbagai sumber terpercaya. 

Pesawat paling aman bagi penumpang yaitu untuk barang bawaan di bagasi. Pilihan ini terletak pada barang bawaan yang aman agar tidak hilang dan rusak pada bagasi pesawat jadi alasan pertimbangan lainya. 

Bounce merilis daftar maskapai penerbangan internasional terbaik untuk tahun 2023 berdasarkan indeks penilaian.

Seperti dikutip dari Time Out, selain bagasi tentu pilihan penumpang juga dipengaruhi dari katering atau makanan pada pesawat tersebut. 

"Kemudian jumlah kedatangan tepat waktu, yang berujung pada peringkat dalam daftar ini. Indeks ini juga dinilai cukup komprehensif," demikian tertulis. 

Selain itu, rekomendasi terhadap maskapai penerbangan terbaik juga biasanya memiliki tingkat keterlambatan dan pembatalan yang sangat rendah.

Maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk tahun 2023, Japan Airlines, yang memiliki skor 8,28/10 untuk pengalaman dalam penerbangannya dan juga memiliki tingkat pembatalan penerbangan yang sangat rendah, hanya 1,56 persen, ditambah dengan jatah bagasi yang besar.

Dalam daftar maskapai penerbangan internasional terbaik tahun 2023, Singapore Airlines berada di peringkat kedua dengan skor 7,63/10. Lalu di posisi ketiga terdapat Qatar Airways dengan indeks skor 7,5/10.

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News