Ilustrasi lorong hotel mewah/ Pixabay
Ilustrasi lorong hotel mewah/ Pixabay
KOMENTAR

TAMU HOTEL di Cina hanya dibolehkan mandi satu kali. Sontak membuat heboh publik, karena pihak penginapan mencantumkan pengumuman tambahan biaya untuk mandi atau berendam kali berikutnya. 

"Menginap per malam di hotel tersebut dibanderol dengan harga 2.500 yuan atau sekitar Rp5,26 juta," kata salah seorang pengunjung hotel dilansir dari Sout China Morning Post, Minggu (20/8). 

Hotel yang terletak di provinsi Yunnan, Cina barat daya tersebut menerapkan tambahan biaya untuk mandi untuk menghemat air. 

Pengunjung itu pun bercerita di media sosial miliknya. Dengan membagikan rincian biaya tambahan yang diterimanya setelah menginap dua malam jadi viral di media sosial di negeri tirai bambu tersebut.
  
Staf hotel menjelaskan kepada tamu tersebut, bahwa hotel perlu memastikan persediaan air secara teratur untuk para tamu selama liburan musim panas. 

Pengumuman yang ditempel pada kamar mandi kamar sudah ada selama satu bulan, tetapi belum ada tamu yang ditagih biaya tambahan.
 
Kebijakan hotel itu pun membuat warganet China marah. Mereka menilai kebijakan tersebut terlalu aneh untuk diterapkan.

"Apakah hotel mengenakan biaya untuk penggunaan AC?" respon salah satu pengguna media sosial setempat.

 




Banjir Bandang Lahar Dingin Terjang Sejumlah Wilayah Sekitar Gunung Marapi Sumbar, BNPB: Masyarakat Harus Waspada Bahaya Susulan

Sebelumnya

Jemaah Haji Tak Boleh Melepas Gelang dan Kalung Identitas Selama di Tanah Suci, Ini Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News