CEO Microsoft, Steve Ballmer/net
CEO Microsoft, Steve Ballmer/net
KOMENTAR

BICARA soal harta kekayaan orang terkenal memang menarik untuk dibahas. Terlebih milik para bos-bos perusahaan besar dunia.

Seperti halnya harta milik Mark Zukerberg pemilik Facebook, instagram, dan tiktok serta mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer.

Harta kekayaan Ballmer dicatat Bloomberg mencapai sebesar US$ 120 miliar. Dengan begitu, dia dinobatkan urutan ke enam dengan memiliki harta kekayaan melebihi Warren Buffett, Mark Zuckerberg, dan pendiri Google, Larry Page dan Sergey Brin. 

Sementara itu, Zuckerberg, Page, dan Brin belum melihat saham mereka mencapai rekor baru. Di laman yang sama juga menyebutkan, kekayaan Zuckerberg mencapai US$ 106 miliar. 

Hanya saja, sejak berubah jadi Meta, malah sahamnya jadi turun lebih dari 20% dari puncaknya. Page dan Brin, masing-masing memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 111 miliar dan US$ 106 miliar. Kekayaan Ballmer mengalami kenaikan signifikan tahun ini berkat kenaikan saham Microsoft. 

"Ballmer bergabung dengan Microsoft sebagai karyawan ke-30 pada tahun 1980, menegosiasikan gaji pokok US$ 50.000 ditambah 10% dari pertumbuhan laba sebagai kompensasinya," demikian tertulis. 

Ketika potongan keuntungan tersebut menjadi berlebihan, Ballmer setuju untuk menukarnya dengan sejumlah besar saham ekuitas.  Dia pensiun dengan 333 juta saham atau 4% kepemilikan Microsoft, yang saat ini bernilai lebih dari US$ 100 miliar berdasarkan kapitalisasi pasar Microsoft. 

Sementara itu, saham Berkshire Hathaway diperdagangkan mendekati rekor tertinggi, tetapi Buffett telah mendonasikan lebih dari setengah sahamnya, sehingga kekayaannya mencapai US$ 118 miliar.

 

 

 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News