Peserta kajian fokus menyimak materi tausiah/Dok. HC Bogor
Peserta kajian fokus menyimak materi tausiah/Dok. HC Bogor
KOMENTAR

SEBAGAI sebuah komunitas Muslimah terbesar yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Hijabers Community rutin menggelar aktivitas dakwah, pemberdayaan perempuan, juga peningkatan life skill bagi para anggotanya.

Salah satunya yang dilakukan Hijabers Community (HC) Bogor yang beranggotakan 200 lebih Muslimah. HC Bogor menggelar pengajian bulan Juli menghadirkan Koh Dennis Lim, dai muda yang tengah populer di kalangan muslim muda Tanah Air.

Bertempat di Masjid Ar Rahmah, Jl. Bangbarung Raya, Bogor, Koh Dennis memberikan tausiah bertajuk “Memupuk Cinta Bersama Allah” yang dihadiri 350 peserta baik ikhwan maupun akhwat.

“Masya Allah, para peserta sangat antusias mengikuti kajian ini. Tidak hanya dari Bogor, bahkan ada yang jauh-jauh hadir dari Bekasi dan Jakarta untuk ikut kajian Koh Dennis ini. Semoga semangat ini akan terus terbawa dalam event apa pun yang kami selenggarakan,” ujar Muthia Sholihah, Ketua HC Bogor kepada Farah.id.

Dengan penyelenggaraan kajian ini, para pengurus HC Bogor berharap para peserta kajian dapat memahami pentingnya melibatkan Allah dalam segala urusan dunia. Sekaligus dapat memupuk semangat mereka untuk belajar ilmu agama. Menghadirkan ustaz dan ustazah yang ahli di bidangnya juga diharapkan dapat menggerakkan hati para muslimah khususnya di kota Bogor untuk tergerak hatinya mengikuti pengajian HC Bogor.

Tema “Memupuk Cinta Bersama Allah” menjadi sebuah isu yang sangat related dengan kehidupan sehari-hari para peserta kajian.

Berangkat dari realitas zaman now di mana setiap manusia memiliki ambisi dunia yang begitu besar namun akhirnya justru membuatnya lupa kepada Sang Pencipta. Manusia menghabiskan lebih banyak waktu dalam sehari semalam untuk mengejar kesuksesan duniawi tapi memperpendek durasi berkomunikasi dengan Allah Swt.

Tak mengherankan bila saat menghadapi banyak rintangan, kita justru menyalahkan keadaan karena itu jauh lebih mudah. Kita memilih untuk tidak terkoneksi dengan Allah sehingga enggan memohon pertolongan Sang Pemilik Alam Semesta.

Koh Dennis menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah secara naluriah dan batiniah sebagai langkah paling utama dan yang pertama kali dilakukan sebelum berusaha menggapai kenikmatan dunia milik-Nya.

Terpilihnya Koh Dennis untuk menyampaikan tausiah karena ia diyakini sebagai sosok muda yang menginspirasi. Perjalanan Koh Dennis untuk berhijrah ke jalan Allah dan memperjuangkan dakwah di usia yang terbilang muda, menjadi bukti nyata bahwa Allah sangat menyayangi hamba-Nya serta memberi kesempatan pada hamba-Nya untuk bertobat, memperbaiki diri, dan memanfaatkan waktunya di dunia untuk memperbanyak bekal ke akhirat.

Koh Dennis pun menyampaikan harapannya untuk para anggota HC Bogor.

“Semangat terus untuk Hijabers Community Bogor. Mudah-mudahan akan lahir dari perempuan-perempuan ini anak yang salih dan salihah yang menjadi cahaya bagi umat. Semoga istiqamah,” pesan Koh Dennis.




Universitas Mercu Buana Sumbang Dua Sumur Resapan di Masjid At Tabayyun

Sebelumnya

Didukung Jago Syariah, Halal Fair 2024 Siap Melejitkan Pasar Produk Halal Yogyakarta

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E