Penampakan mewahnya kapal pesiar Icon of The Seas/Royal Carribean
Penampakan mewahnya kapal pesiar Icon of The Seas/Royal Carribean
KOMENTAR

SEBUAH kapal pesiar yang luar biasa besar dan cantik, Icon of The Seas, akan memulai pelayarannya pada Januari 2024. Kapal dari Royal Caribbean International ini disebut memiliki kapasitas yang lebih besar dari Titanic. Volume internal Icon of The Seas sebesar 250.800 gigaton, sedangkan Titanic hanya 46.328 gigaton.

Terlihat sangat mewah, indah, dan besar, tetapi tidak sedikit warganet yang takut untuk menjadi penumpangnya. Kebanyakan dari mereka membayangkan akan terjebak di dalam kapal pesiar tersebut ketika sesuatu hal terjadi, seperti tragedi Titanic yang karam menabrak gunung es pada 1912 lalu.

“Setiap kali aku melihat gambarnya, aku merasa ketakutan,” tulis seorang netizen.

“Sungguh sebuah mimpi buruk,” cuit netizen lainnya.

“Tidak bisa membayangkan terjebak di kapal sebesar itu,” komentar yang lain.

Walau begitu, sebagian besar warganet sangat mengagumi kemawahannya, bahkan ada yang penasaran ingin menjadi salah satu tamunya.

Berikut sejumlah fakta mengenai Icon of The Seas:

  • Kapal ini memiliki ruang untuk 7.650 penumping, meski kapasitas sebenarnya untuk 7.960 orang. Detilnya, kapal pesiar tersebut mampu menampung 5.610 penumpang dan 2.350 awak di 19 lantai yang ketinggiannya sebanding dengan gedung tinggi di New York.
  • Icon of The Seas menawarkan banyak hiburan, di antaranya 7 kolam renang, waterpark massif dengan 6 seluncuran air, dinding panjat tebing, ruang makan mewah, carousel bertema pantai, dan lapangan golf mini.
  • Kapal tersebut telah dibangun di galangan kapal Meyer Turku di Finlandia dan akan bergabung dengan armada Royal Caribbean di laut pada 26 Oktober 2023, jelang debutnya pada 2024.
  • Selama uji coba, lebih dari 450 spesialis akan ikut selama 4 hari di area teknis kapal, termasuk mesin utama, haluan dan baling-baling, serta tingkat kebisingan dan getaran.
  • Kapal ini memiliki kubah yang terdiri dari 673 panel kaca dan 712 panel aluminium di atas kapal yang menampilkan pemandangan laut yang indah.
  • Ada berbagai pilihan kamar, termasuk kabin terbesar di laut, townhouse tiga lantai yang dapat menampung 8 orang dan memiliki perosotan sepanjang 35 kaki.

Saat ini, kapal terbesar di dunia adalah Wonder of The Seas yang juga buatan Royal Caribbean. Icon of The Seas akan menjadi yang terbesar saat nanti memulai pelayarannya.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News