@ichasoebandono
@ichasoebandono
KOMENTAR

TAK heran banyak warganet yang memuji Alyssa Soebandono.

Di mata publik, sosok Icha adalah perempuan cantik, pintar, punya suami ganteng dan saleh, juga ibu dari dua jagoan cilik yang sehat dan pintar. Intinya, banyak orang yang kagum melihat kehidupan anak kedua dari tiga bersaudara ini.

Namun tentu saja, Icha memperoleh apa yang dimilikinya sekarang dengan kerja keras.

Terjun ke dunia akting sejak remaja belia, orang tua Icha mengajarkannya untuk tetap memprioritaskan pendidikan. Tak heran, latar belakang akademiknya mentereng. Salah satunya saat duduk di bangku sekolah, ia pernah mengikuti kelas percepatan. Hebatnya, ia berhasil menyelaraskan pendidikan formal dengan kesuksesannya berakting di sejumlah sinetron.

Dan banyak orang yang mungkin tidak mengetahui, ada satu lagi prestasi akademik Icha yang terbilang luar biasa.

Hal ini diketahui dari unggahannya di akun Instagram @ichasoebandono yang memperlihatkan beragam momen saat Icha, Dude, kedua anak dan mertuanya menghabiskan waktu liburan sekolah di Australia.

Salah satu yang menyita banyak perhatian adalah caption pada foto Icha yang berdiri di depan dinding bertuliskan Monash University.

“Graduated University in 2011 at the age of 19,” tulis Icha dalam unggahannya (11/7/2023).

Wah, ternyata Icha berhasil meraih gelar Bachelor of Arts di Monash University pada usia yang sangat muda yaitu 19 tahun. Sungguh sebuah prestasi luar biasa mengingat kesibukannya di dunia entertainment Tanah Air.

Setelah 12 tahun berlalu, Icha berkesempatan kembali mengunjungi almamaternya, namun dalam suasana yang berbeda karena bersama keluarga.

Foto-foto Icha mengunjungi Melbourne dan kampusnya dulu pun mendapat komentar banyak warganet, termasuk teman-teman Icha saat kuliah dulu.

Kisah kesuksesan Icha di dunia hiburan dan akademik tentunya harus menjadi inspirasi bagi para pelaku seni muda Tanah Air.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment